Ubah Stuck Jadi Super Kreatif ala Marchella FP dan Michelle Hendra, Seperti Apa Ceritanya?

Senin, 14 September 2020 18:36 Penulis: Iwan Tantomi
Ubah Stuck Jadi Super Kreatif ala Marchella FP dan Michelle Hendra, Seperti Apa Ceritanya? credit via Instagram/marchellafp & michimomo

Kapanlagi.com - Nama Marchella FP dan Michelle Hendra pastinya udah nggak asing lagi dong buat generasi kekinian. Marchella makin populer seiring dengan novelnya yang trending di kalangan netizen, seperti GENERASI 90-AN dan film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI yang mendapatkan banyak pujian. Michelle Hendra atau yang dikenal sebagai Michimomo sendiri juga berkutat sebagai content creator yang banyak disukai anak muda zaman now. Berkarya dalam dunia kreatif bikin mereka harus punya stok ide tak terbatas, bahkan di masa-masa mepet. Lalu, gimana kalau sedang stuck karena writer's block?

Pengalaman inspiratif kedua perempuan hebat ini dibagikan dalam sebuah event seru, Dove Super Class yang dipersembahkan oleh Dove Indonesia untuk mendukung perempuan tetap tampil percaya diri. Acara ini digelar secara online via Zoom pada Rabu (9/9/2020) ini mengangkat tema Ubah Stuck Jadi Super Kreatif. Penasaran gimana keseruannya? Tim KapanLagi rangkum buat kamu nih, KLovers!

Rambut Mempengaruhi Rasa Percaya Diri Perempuan, Mitos atau Fakta?

credit via DOVEcredit via DOVE

Neelesh Suryavanshee, Vice President Hair and Deodorants Unilever Indonesia dalam keterangan persnya mengungkapkan, "Sejalan dengan purpose-nya, Dove berkomitmen untuk membantu perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dan menggali potensi mereka. Namun, masih terdapat permasalahan-permasalahan rambut yang dihadapi perempuan Indonesia yang menghalangi mereka untuk tampil maksimal dan percaya diri. Padahal, saat perempuan percaya akan dirinya, menjadi kunci bagi mereka untuk mengoptimalkan potensi terbaik dirinya, berani berekspresi dan menjalani hari dengan super atau maksimal dalam menghadapi berbagai tantangan."

Acara ini juga menghadirkan Dove Representative, Larissa Kirana, yang menjelaskan lebih lanjut apa itu Dove Super Class dan tujuan event tersebut digelar. Menurutnya, kondisi saat ini jadi tantangan baru buat perempuan. Jadi, penting buat mereka untuk punya positive mind.

"Dove sebagai brand yang mendukung kepercayaan diri perempuan mendorong perempuan Indonesia agar lebih percaya diri. Kalau percaya diri, maka bisa menggali potensi diri lebih maksimal. Salah satu yang membuat percaya diri adalah rambut yang sehat, jadi penting buat perempuan Indonesia merawat kesehatan rambutnya," jelas Neelesh.

Rambut mempengaruhi rasa percaya diri perempuan ternyata berdasarkan fakta ilmiah yang dilakukan oleh Yale University di Amerika Serikat yang menemukan ada pengaruh antara kondisi rambut dengan psikologis seseorang.

"Saat mengalami bad hair day, akan mempengaruhi rasa pede saat jalani hari. Misalnya saat bekerja, rambut memegang peranan yang penting. Sekarang meeting lebih sering virtual, ada momen saat nggak pede karena rambut nggak oke," lanjutnya kemudian.

Curhat Marchella dan Michimomo

credit via DOVEcredit via DOVE

Dikenal dengan karya yang brilian, ternyata Marchella dan Michimomo juga harus melalui proses yang menantang. Keduanya juga mengakui kalau rambut yang nggak oke bikin mood untuk berkarya jadi menurun.

"Banyak di rumah di awal dulu, jadi banyak magernya. Besok deh keramasnya. Cuma jadinya pekerjaan jadi males juga. Udah rambut lepek bawaannya pengen tidur doang. Akhirnya mulai rutin buat keramas lagi. Ini ngaruh banget buat mood apalagi kerjaan aku butuh ide fresh," ungkap Marchella.

Sementara itu, rambut lepek juga sering membuat pekerjaan Michimomo jadi banyak yang terhambat. Apalagi profesinya sangat berkaitan dengan visual.

"Super hair is a must. Content creating kan hubungannya visual. Misalnya waktu joget bikin TikTok kan keringetan. Kalau abis joget terus bikin konten lain dan rambutnya lepek kan jadi nggak maksimal juga. Ujung-ujungnya jadi males mau take ulang. Rambut lepek udah pasti jadi males mau ngapain-ngapain. Kalau rambut keliatan jelek pasti ngaruh banget," ceritanya di sela event berlangsung.

Dove Super Shampoo dan Dove Super Class: Dukung Perempuan Lebih Percaya Diri

credit via DOVEcredit via DOVE

Berdasarkan studi konsumen oleh badan riset independen, ada 3 masalah rambut yang umum dialami perempuan Indonesia, yaitu berketombe, rontok, dan lepek. Ketiganya nggak hanya mengganggu penampilan, tapi juga mempengaruhi kepercayaan diri.

Memahami masalah rambut yang dialami perempuan Indonesia, Dove meluncurkan Dove Super Shampoo untuk mendukung perempuan tampil percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Formula terbaru yang diusung shampoo ini dapat mengatasi tiga permasalah utama rambut sekaligus, yaitu ketombe, rontok, dan rambut lepek.

Menurut Christina Yusuf, Senior Hair Care R&D Manager Dove Indonesia mengungkapkan bahwa Dove Super Shampoo adalah terobosan terbaru yang mempunyai manfaat super.

"Shampoo ini punya kandungan Piroctone Olamin yang merupakan bahan aktif anti ketombe, mampu menghilangkan dan mencegahnya kembali lagi. Selain itu, ada kandungan serum yang menutrisi setiap helaian rambut dari batang hingga ujungnya dan mengurangi kerontokan. Selanjutnya, formulasinya ringan jadi nggak bikin rambut lepek," jelasnya.

Masih ada lagi bentuk dukungan Dove untuk perempuan Indonesia, yaitu dengan menggelar rangkaian Dove Super Class yang merupakan program virtual yang menghadirkan narasumber inspiratif untuk memberikan insight baru kepada perempuan Indonesia. Dove Super Class ini digelar mulai bulan September hingga November 2020, dengan total 4 kelas berbeda. Sesi pertama adalah yang diisi oleh Marchella FP dan Michimomo ini.

Nantinya acara ini bisa diikuti langsung oleh seluruh perempuan Indonesia lewat live streaming di Vidio.com dan juga Youtube Dove Indonesia. Informasi lebih lengkap bisa kamu kulik lebih jauh di Instagram @fimeladotcom, ya.

Sudah siap jadi perempuan super bareng Dove Super Shampoo dan Dove Super Class, KLovers?

(kly/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING