SELEBRITI

Ultah Pertama Bisnis Bakso, Ruben Onsu Ajak Penjual Keliling Lomba Berhadiah Jutaan

Kamis, 07 November 2019 15:39 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ruben Onsu dan Jordy Onsu © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bisnis kuliner Bensu Bakso milik Ruben Onsu genap berusia satu tahun. Untuk merayakannya, ia mengumpulkan 50 penjual bakso keliling lalu mengadu mereka dalam lomba menebak rasa bakso dan makan bakso yang digantung dengan tali berhadiah uang tunai total jutaan rupiah.

Merayakan ulang tahun bersama penjual bakso keliling memang disengaja. Agar netizen yang kerap berpikir negatif bisa melihat betapa bisnisnya tetap merangkul pedagang kecil.

"Merayakan ulang tahun kali ini dengan sederhana bersama penjual bakso. Ini menunjukkan kami salam satu mangkok, karena kami tidak berebutan rezeki, rezeki itu sudah ada yang ngatur masing-masing. Yang pasti kami sama-sama penjual, tidak ada bedanya," kata Ruben ditemui di salah satu gerai Bensu Bakso, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

1. Tak Seperti Ayam Geprek

Ruben Onsu mengungkap ada perbedaan antara bisnis bakso dan ayam geprek. Sehingga Ruben harus memutar otak agar bisnisnya bisa menguntungkan.

"Bakso itu beda seperti kita jual nasi karena nggak setiap hari orang makan bakso, nggak setiap hari orang makan mi. Tapi kalau nasi setiap orang pasti makan nasi. Ya kadang sama, kadang nggak. Orang bilang kalau hujan paling enak makan bakso, tapi beberapa kali hujan malah nggak bagus," imbuh suami Sarwendah ini.

2. Strategi 2020

Bisnis bakso Ruben Onsu telah menyiapkan beragam strategi di tahun depan untuk lebih mengembangkan lagi usahanya. Salah satu bocorannya adalah membuka Bensu Bakso on the go.

"Aku kasih bocoran sedikit, ada Bensu Bakso on the go. Bensu Bakso sampai 2019 ini masih 30 outlet, di 2020 akan banyak kejutan. Karena menurut kita, target itu bukan berapa jumlah outletnya, tapi bagaimana kita bisa ningkatin tren bakso dengan varian menu apa aja, inovasi menu apa aja. Kita lebih ke target seperti itu, karena tambah toko belum tentu bisa menambah omset, belum tentu bisa menambah datangnya customer," jelas Jordy Onsu ditemui di tempat yang sama.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING