Undang Banyak Artis, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Guncangkan Panggung Kota Lampung

Jum'at, 23 September 2022 22:40 Penulis: Wuri Anggarini
Undang Banyak Artis, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Guncangkan Panggung Kota Lampung Credit: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Di tahun 2022 ini, BRI kembali bawakan sejuta kemeriahan melalui sebuah pawai pesta rakyat. Dalam rangka acara kali ini, BRI berupaya secara konsisten untuk menginisiasi digitalisasi transaksi yang memudahkan kegiatan perdagangan antara produsen dan konsumen. Tentunya langkah ini juga dilakukan guna memberikan literasi dan pendampingan kepada setiap nasabah dan pelaku UMKM.

Oleh karena itu, Pesta Rakyat Simpedes (PRS) pun diselenggarakan sebagai wujud komitmen BRI dalam melayani masyarakat. Di perayaannya kali ini, BRI mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan” yang diharapkan mampu mendorong masyarakat Indonesia agar bisa Pede dalam mengelola keuangan, seperti Pede berbisnis dan berinvestasi. Untuk yang kepo, yuk diintip dulu rangkaian acaranya.

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022

(c) BRI(c) BRI

Rangkaian Pesta Rakyat Simpedas tahun ini diadakan pada 23-25 September 2022 di Lapangan Saburai Enggal, Bandar Lampung. Tujuannya pun untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dan pemberdaya UMKM agar mampu beradaptasi dengan digitalisasi ekonomi melalui layanan perbankan BRI, seperti BRImo dan QRIS BRI.

Kegiatan pada acara ini terdiri dari 6 pilar yang pastinya penuh akan keseruan. Mulai Pasar, Pawai, Panggung, Panen, Peduli, serta Pojok X’Sis. Pasar sendiri bertujuan untuk menyatukan kebersamaan masyarakat untuk mampu menikmati berbagai macam produk menarik dari UMKM binaan BRI pada Pesta Rakyat Simpedes. Sementara Pawai adalah momen yang melibatkan dan menyatukan seluruh komunitas untuk ikut memeriahkan Pesta Rakyat Simpedes dengan berbagai ciri khas masing-masing komunitasnya.

Adanya Panggung juga akan memberikan berbagai macam hiburan dari berbagai macam artis lokal dan nasional, seperti Kangen Band, Padi Reborn, Repvblik, Kahitna, Yenni Ika, Mas Karyo dan Mawar Pantura. Lalu, ada Panen yang menjadi agenda undian dari BRI kepada masyarakat yang beruntung untuk mendapatkan doorprize Simpedes yang menarik. Kemudian ada juga Peduli yang merupakan perwujudan rasa tanggung jawab dan kepedulian BRI kepada masyarakat, di antaranya berupa cek kesehatan gratis, vaksin COVID-19, donor darah, dan potong rambut gratis.

Last but not least, ada Pojok X’Sis sebagai pilar yang berfungsi untuk mewadahi masyarakat dalam mengekspresikan diri dan hobi selama berpartisipasi di Pesta Rakyat Simpedes dengan berbagai macam pengetahuan dan aktivitas bersama, seperti dari kegiatan seni dan olahraga, literasi digital, coaching clinic, dan lain sebagainya.

Gimana supaya Bisa Hadir di Acara ini?

Seluruh pengunjung yang ingin memasuki vanue, wajib untuk melakukan scan PeduliLindungi yang berada tepat sebelum pintu masuk area PRS. Selain itu, pengunjung juga perlu mendownload BRImo dan melakukan scan QRIS Rp. 1,- di ticket box yang telah disediakan.

Untuk yang takut ketinggalan acara ini, maka tenang aja. Karena Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 ini akan berlangsung hingga bulan Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik yang ada di seluruh Indonesia. Tak sampai di situ saja, kegiatan ini juga dapat dihadiri pengunjung secara langsung di Kompas TV dan kanal Youtube BRI, lho.

Kegiatan ini tentunya diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses dengan klik di sini.

Penulis: Gloria

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

REKOMENDASI
TRENDING