SELEBRITI

Upaya Rehabilitasi Dikabulkan, Dwi Sasono Akan Dipindahkkan Ke Tempat Ini

Senin, 08 Juni 2020 19:00 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Upaya keluarga mengajukan permohonan rehabilitasi untuk Dwi Sasono membuahkan hasil. Pihak kepolisian berencana memindahkan suami Widi Mulia tersebut ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) pada Selasa, 9 Juni 2020.

"Rencananya besok akan dipindah ke RSKO," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Vivick Tjangkung melalui pesan whatsapp, Senin (8/6/2020).

Mengenai rencana pemindahan Dwi Sasono ke RSKO, Vivick belum mau bicara banyak. Ia berjanji akan menjelaskan kepada wartawan secara rinci pada sore hari ini.

 

1. Ajukan Rehabilitasi

Sebelumnya, keluarga Dwi Sasono melalui kuasa hukumnya mengajukan permohonan rehabilitasi ke satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Setelah disetujui, Dwi Sasono melakukan asesmen di BNNP untuk mengetahui tingkat ketergantungannya terhadap narkoba

Dwi Sasono sendiri diamankan pihak kepolisian pada 26 Mei 2020 sekitar pukul 20.00 WIB di kediamannya yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan

2. Dijerat Pasal Narkotika

Dwi Sasono ditangkap dengan barang bukti berupa ganja seberat 16 gram.

Atas perbuatannya, Dwi Sasono dijerat dengan Pasal 114 subsider Pasal 111 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

(kpl/dan/frs)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING