SELEBRITI

Ussy Sulistiawaty dan 7 Orang di Rumahnya Positif Covid-19, Termasuk si Kecil Saka

Kamis, 15 April 2021 11:24 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ussy Sulistiawaty (Credit: instagram.com/ussypratama)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Swab tes makin sering dilakukan tak terkecuali oleh para seleb. Tak sedikit dari mereka yang terpapar virus Covid-19, salah satunya aktris cantik Ussy Sulistiawaty.

Hal itu diketahui dari kanal Youtube Ussy Andhika Official pada Rabu (14/4) lalu. Menurut Ussy, semua bermula pada tanggal 24 Maret. Kala itu, ia merasa gatal di bagian dalam leher. Ia mengira itu cuma karena dirinya habis makan snack.

1. Leher Gatal

"Semua bermula di tanggal 24 Maret 2021. Itu hari Rabu, waktu Selasa malem tiba-tiba aku ngerasa leher aku kayak gatel tapi bukan batuk," tutur Ussy.

Gejala tersebut tak hanya dirasakan oleh Ussy tapi juga oleh putrinya, Sheva. Ussy mulai khawatir dan ia pun memutuskan nggak bekerja sejak hari itu.

"Ternyata pas bangun pagi Rabu itu, Sheva pun sama, Sheva juga batuk. Nah, aku langsung deg-degan. Harusnya aku ada acara, hosting gitu, langsung aku batalin," lanjutnya.

2. Suami dan Para Asisten Juga Positif Covid-19

Ia dan Sheva langsung pergi ke rumah sakit. Awalnya, Ussy didiagnosa radang tenggorokan. Namun satu hari berlalu, kondisinya tak kunjung membaik. Ia lalu lakukan tes swab PCR dan hasilnya positif.

Setelah itu, ia lakukan test PCR ke seluruh orang di rumah mulai dari suami, anak-anak, hingga para pegawai. Awalnya yang positif hanya Andhika Pratama dan satu orang pegawai. Hari demi hari berlalu, total ada 5 pegawai Ussy yang kemudian terpapar Covid-19 juga.

3. Baby Saka Tertular Juga

Ussy menjalani isolasi mandiri di rumah selama 10 hari. Tepat di hari ke-10 ia dinyatakan negatif namun ia mendapati si kecil Saka positif Covid-19. Untungnya, menurut dokter penyembuhan pada bayi cenderung cepat. Benar saja, Saka negatif tak lama setelah itu.

Virus Covid-19 masih mengintai siapa saja, KLovers. Pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!

 


REKOMENDASI
TRENDING