SELEBRITI

Video Akad Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang, Pakai Adat Sunda!

Minggu, 10 Maret 2019 17:10 Penulis: Guntur Merdekawan

Syahrini dsn Reino Barack menikah / Credit: Instagram - princessyahrini

Kapanlagi.com - Hari ini, Minggu (10/3/2019), Syahrini dan Reino Barack untuk pertama kalinya menemui awak media. Ya, pasangan fenomenal ini menggelar sebuah preskon seputar pernikahan mereka di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat untuk menjawab semua rasa penasaran dari publik.

Istimewanya, nuansa venue dari preskon ini begitu berbeda dari yang sering kita temui pada umumnya. Dekorasi yang begitu cantik dan mewah begitu lekat pada tiap sudut ruangan. Ada bunga-bunga mawar yang cantik hingga lampu-lampu gantung nan mewah, yang membuat para tamu undangan serasa seperti sedang berada di sebuah resepsi pernikahan.

Sambil menantikan kedatangan Syahrini dan Reino, awak media disuguhi video akad pernikahan yang ditayangkan melalui sebuah layar proyektor. Seperti diketahui, Syahrini dan Reino menikah pada 27 Februari 2019 lalu di Masjid Camii, Tokyo, Jepang secara tertutup.

1. Penayangan Perdana Video Akad

Siapa sih yang nggak penasaran dengan momen akad nikah Sang Princess? Pasalnya, tak ada satupun orang ataupun awak media yang berhasil menembus security pada saat akad berlangsung untuk merekam momen sakral tersebut.

Dan kini di hadapan awak media, video akad pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang dibuat secara eksklusif diputar di sebuah layar proyektor besar. Banyak Sekali momen-momen manis dan hangat yang terekam saat itu.

2. Adat Sunda

Meski acara akad digelar di Jepang, bukan berarti Syahrini dan Reino melupakan adat budaya mereka. Ya, prosesi yang digelar ternyata menggunakan adat Sunda. Syahrini mengenakan kebaya putih nan cantik, sementara itu Reino tampak gagah dalam balutan tuxedo warna senada.

Seperti prosesi nikah adat sunda pada umumnya, Syahrini dan Reino menjalani Galeupaskeun Asuhan atau sungkem yang menyimbolkan permohonan izin untuk menikah pada orangtua masing-masing. Setelah itu ada proses tarik bakakak hayam yang mana Reino dan Syahrini menarik sepotong ayam hingga terbelah jadi dua. Pun ada sawer pengantin di mana pasangan ini melemparkan uang-uang logam untuk para tamu undangan.

3. Simak videonya!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KapanLagi (@kapanlagicom) on Mar 10, 2019 at 1:57am PST

Atau cek link INI

REKOMENDASI
TRENDING