Vira Yuniar Ingin Rasakan Perjuangan Seorang Ibu Lalui Persalinan Normal

Jum'at, 17 Desember 2004 19:40 Penulis:
Kapanlagi.com - Pasangan selebritis Teuku Ryan dan Vira Yuniar tampak bahagia dengan kelahiran bayi perempuannya, Cut Sjalinni Ryan. Vira melahirkan bayi perempuan dengan berat 3 kg dan panjang badan 49 cm di Rumah Sakit Bersalin Asih, Jakarta Selatan, melalui kelahiran yang berjalan dengan normal dan lancar.

Sejak awal, berkeras melahirkan dengan cara normal. Alasannya, Vira ingin merasakan perjuangan seorang ibu melahirkan anak. "Saya pilih melahirkan normal karena ingin mengikuti hal yang semestinya saja. Banyak orang yang ingin melahirkan normal, tapi kondisinya tidak memungkinkan. Sedang saya sangat memungkinkan melahirkan normal. Prosesnya memang lebih lama, tapi ini adalah anugerah, tidak semua orang bisa merasakannya," kata Vira yang ingin memberikan ASI eksklusif selama enam bulan kepada Sjalinni.

Ryan bilang saat Vira di rumah sakit ia sempat meragukan keinginan Vira melahirkan normal. Pasalnya, selama proses menunggu kelahiran, Vira sering kesakitan, ditambah lagi dengan emosi Vira yang naik-turun. Tetapi, karena istrinya ngotot melahirkan normal, keraguan Ryan lenyap.

Selama proses persalinan, Vira selalu ditemani Ryan. Saat bertaruh nyawa di ruang persalinan, Ryan juga setia menemani istrinya. "Saya menyaksikan semuanya, dari ibu (Vira Yuniar) yang senyum-senyum terus, kontraksi, sampai bayinya keluar," kata Ryan yang mendokumentasikan kelahiran anak pertamanya.

(kmp/dar)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING