SELEBRITI

[Weekly Hot] Algojo Terpidana Mati - Roro Fitria Pamer Harta

Selasa, 05 Mei 2015 10:31 Penulis: Helmi Romadhon

© dhanaraja

4. Tangisan Zainal Abidin Saat Salat Terakhir Sebelum Ditembak Mati


KapanLagi.com - Tubuh Zainal Abidin memang sudah tak bernyawa saat ini. Dia bahkan sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Suci, Cilacap, Jawa Tengah pada Rabu (29/4) pagi tadi. Namun saat-saat terakhir Zainal sebelum tewas ditembak mati itu sungguh menggetarkan jiwa.

Bahkan saat sang adik, Iwan Setiawan dan pengacaranya, Ade Yuliawan bertemu dengan Zainal untuk terakhir kali, mereka tak bisa menahan haru. Menurut penuturan Iwan, dia sempat melihat bagaimana Zainal melangsungkan salat Zuhur terakhir di masjid yang ada di pulau Nusakambangan pada Selasa (28/4) siang kemarin.

Selain melakukan ibadah salat Zuhur terakhir, Zainal juga mencoba menelpon anak bungsunya, Roy, yang duduk di bangku kelas 3 SMA. Namun karena Roy masih sekolah, Zainal baru bisa menelepon keluarganya untuk terakhir kalinya sesaat sebelum eksekusi mati pada dini hari tadi. Dalam jam-jam akhir kehidupannya, Zainal pun berharap publik Indonesia memaafkan dirinya.

Zainal sendiri memang menjadi satu dari delapan terpidana mati yang dieksekusi pada Rabu (29/4) pukul 00.25 dini hari. Dia merupakan terpidana mati narkoba asal Palembang karena memiliki ganja seberat 58,7 kilogram pada tahun 2000 silam. Kini Zainal sudah menghadap Sang Pencipta, semoga dia bisa beristirahat dengan damai.


REKOMENDASI
TRENDING