Zaskia Sungkar Ungkap Tren Fashion Hijab Lebaran, Syar'i & Fashionable

Kamis, 31 Mei 2018 12:42 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Zaskia Sungkar Ungkap Tren Fashion Hijab Lebaran, Syar'i & Fashionable Zaskia Sungkar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Jika sebelumnya ada Dian Pelangi yang memberikan tips baju lebaran, designer yang juga seorang artis ini juga tak mau ketinggalan, Zaskia Sungkar. Seperti apa sih tips baju lebaran ala Zaskia? Let's check this out!

Istri dari pesinetron Irwansyah ini menyampaikan bahwa trend baju lebaran tahun ini tidak ribet. Selain itu juga tidak mengikuti aturan tertentu. "Tahun ini benang merahnya masih simple yah. Nggak terlalu heboh," kata Zaskia Sungkar saat ditemui di bilangan TMII, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2018).

Zaskia Sungkar © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoZaskia Sungkar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Di samping simple, tren hijab lebaran yang syari'i nampakanya masih digemari. Dimana menurutnya haruslah sesuai dengan syariat. Dengan cara memakai hijab yang menjulur ke bawah dada. "Balik lagi sebenernya pentingin dulu syariatnya, model nomor dua," sambungnya.

Untuk itu designer yang akrab disapa Kia ini sedang mencari cara menemukan tren fashion hijab yang sesuai. Tujuannya adalah menciptakan tren yang buka hanya enak dipandang tapi juga sesuai dengan ajaran agama. "Aku juga masih nyari-nyari gimana yah tetap fashionable sesuai syariat tapi tidak berlebihan. Akhirnya ketemulah," katanya melanjutkan.

Contohnya saja dengan teknik layering menggunakan outer. Menurutnya teknik ini dirasanya paling pas untuk menutup aurat. Jelasnya demikian, "Nggak harus pake gamis. Cuma aku sangat menghindari celana sih sekarang. Kayak rok, misalnya ada membentuk, nanti aku pakein outer panjang."

Sepertinya Kia setuju dengan Dian Pelangi. Dimana sebelumnya Dian juga mengutarakan hal senada. Jadi siapkah kalian mengikuti tren outer hijab ini?

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING