SINETRON

Hilman Hariwijaya Penulis Cerita Sinetron 'DARI JENDELA SMP' Meninggal Dunia, Rey Bong: Selamat Jalan Om

Rabu, 09 Maret 2022 17:18 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Rey Bong ungkap belasungkawa (Credit: instagram.com/rey_bong26)

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Hilman Hariwijaya, penulis senior Tanah Air meninggal dunia pada Rabu (9/3) di salah satu rumah sakit. Kepergiannya meninggalkan duka di hati banyak orang.

Salah satu yang turut kehilangan bisa jadi Rey Bong, pemeran utama dalam sinetron DARI JENDELA SMP. Rey Bong menuliskan duka citanya di story Instagram.

"Selamat jalan, om," tulisnya seraya mengunggah foto mendiang Hilman.

1. Penulis Lupus

Nama Hilman dikenal luas sebagai penulis buku serial Lupus. Buku itu sudah terbit dengan berbagai judul dan mewarnai hari-hari remaja di era 90-an. Lupus sendiri sempat dijadikan sinetron pada 1999 hingga 2001.

Selain Lupus, Hilman juga menulis serial Olga, Vanya, hingga Keluarga Hantu. Tak hanya menulis buku, Hilman juga menjadi penulis cerita sinetron. DARI JENDELA SMP adalah salah satunya.

2. Penulis Cerita Sinetron

Selain DARI JENDELA SMP, sebelumnya Hilman juga menulis cerita sejumlah sinetron yang tak kalah sukses. Di antaranya ada CINTA FITRI, MELATI UNTUK MARVEL, CATATAN HATI SEORANG ISTRI, BADAI PASTI BERLALU, hingga ANAK JALANAN.

Hilman meninggal di usis 57 tahun. Menurut penuturan sang sahabat yakni artis Tengku Firmansyah, penyebab berpulang dikarenakan komplikasi.

3. Karena Komplikasi

"Saya dapat kabar Mas Hilman meninggal tadi pagi karena livernya bermasalah. Livernya sudah sempat sembuh, tapi kambuh lagi, terus sekarang ada komplikasi. Sampai akhirnya daya tahan tubuhnya nggak bisa melawan penyakitnya," tutur Tengku ditemui di rumah duka, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.


REKOMENDASI
TRENDING