HOME » SELEBRITI » S » SLANK
SINETRON

Salut! Slank Sudah 14 Tahun Bantu Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Cinthya Septavy  |  Rabu, 21 Juni 2017 21:12

Salut! Slank Sudah 14 Tahun Bantu Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Kapanlagi.com - Kasus narkoba di Indonesia sudah mencapai level darurat, khususnya mengincar masa depan para generasi muda. Hal ini ternyata sudah mencuri perhatian band legendaris Slank sejak belasan tahun lalu saat mereka mendirikan komunitas Cukup Gue pada tahun 2003. Lantas sejauh mana sih peran komunitas tersebut bagi para pecandu narkoba?  

"Rata-rata 60 persen balik lagi. Tetapi kalau di rehab kita 90 persen balik. 10 persennya hilang. Gak ketahuan. Kalau yang masuk ke rehab kita justru bandar-bandar kecil yang disakawin. Terperangkap. Kita justru coba anak-anak daerah ekstrem. Banyak yang sembuh. Dari Sabang sampai Merauke orangnya," ujar Bimbim saat ditemui dalam acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/6) subuh.

Tak pandang bulu, kepedulian Slank demi kesembuhan pecandu narkoba dibuktikan dengan sarana rehabilitasi tersebut. Lebih lanjut Bimbim menilai jika andil keluarga juga berperan penting dalam kelanjutan proses penyembuhan ke depan.

Slank bantu mantan pecandu narkoba agar sembuh secara gratis © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto Slank bantu mantan pecandu narkoba agar sembuh secara gratis © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

 
"Setiap tahun kan gratis. Rata-rata mereka takut bawa keluarga. Dulu siapa aja yang datang kita obatin. Kalau sekarang kita maunya harus ada keluarga. Mau istri, kakak, ibu, siapa aja deh. Karena keluarga harus tahu, harus peduli. Karena percuma kalau kita obatin, keluarganya enggak peduli percuma. (Acara) Doa baru 2 tahun ini. Kalau rehab sudah dari 2003. Jadi sudah 14 tahun," lanjutnya.

Diakui Bimbim dan Kaka, pendampingan keluarga dan pantauan berkelanjutan sangat penting agar mantan pemakai narkoba tak kembali menyentuh barang haram tersebut. Wah, kontribusi band yang sudah berusia34 tahun tersebut makin bikin ngefans aja ya, KLovers!

"Biasanya hilangkan sakit itu 10 hari. Tapi programnya 6 bulan. Tetapi tetap kita telpon-telpon," ungkap drummer Slank tersebut. "Sembuh tertulis gak ada. Biasanya metabolisme sudah balik. Cuma kan drugs yang diserang otak. Adiksi," pungkas Kaka dikesempatan yang sama.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Peduli Mantan Pemakai Narkoba, Ini Yang Dilakukan Slank!

Konser Perdana Abdee Slank Setelah Vakum Selama Hampir 2 Tahun

Dukung KPK, Slank: Lebih Baik Koruptor 'Di-dor'

Lewat Komunitas, Slank Punya Cara Khusus Tangani Pemakai Narkoba

(kpl/aal/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy

Rekomendasi Pilihan



Digelar di markas mereka di jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/3), acara showcase party yang digelar Slank untuk rayakan ulang tahun Kaka tampak sangat meriah.
8 Foto


Lihat Arsip Sinetron

- - -