SCTV Music Award 2006 Garing

Sabtu, 27 Mei 2006 14:07 Penulis:
Kapanlagi.com - Surya Citra Televisi, Jumat (26/5), kembali menggelar SCTV Musik Award 2006. Bertempat di Jakarta Convention Center, Award yang didasarkan polling sms pemirsa SCTV ini, mengusung tema 'Cinta Musik Gila Bola'.

Tentu saja ini terkait dengan hajat besar televisi swasta tertua kedua di Indonesia sebagai official patner FIFA untuk World Cup 2006 Germany.

Di tahun ini SCTV memberikan award dalam 6 kategori dan 2 kategori khusus. Ke 6 kategori itu antara lain: Album Pop Rock, Album Pendatang Baru, Album Pop Duo/Grup, Album Dangdut, Album Pop Solo dan Lagu Paling Ngetop. Sementara untuk dua penghargaan khusus adalah Inovative Recording/ Eksplorasi Ethnic, dan Lifetime Achievement Award.

Kecuali dua penghargaan khusus, syarat untuk masuk dalam nominasi award ini, mereka yang mencapai penjualan di atas 100 ribu copy.

Untuk penghargaan khusus kategori inovatif recording diberikan untuk band atau musisi yang peduli akan musik tradisional atau daerah yang dieksplorasi dalam kemasan modern yang interaktif dan universal.

Di kategori ini Gilang Ramadhan terpilih dengan menyisihkan nominator lain, salah satunya seniman Sudjiwo Tedjo dengan album NERA.

Di 'Lifetime Achievement Award', kumpulan musisi kawakan asal Bandung, Bimbo, dinilai sangat pantas untuk mendapatkannya. Karena konsistensi pencapaian karyanya selama hampir 40 tahun.

Sementara untuk 6 penghargaan lainnya dibagi rata oleh Dewa, Kerispatih, Peterpan, Radja, Agnes Monica, serta duet dangdut Ira Swara dan Syaiful Djamil.

Dalam hajatan tahunan SCTV ini dapat dibilang tidak ada atmosfir dan terkesan datar. Tidak ada aura antusiasme dan sama sekali kurang greget. Sepertinya gelaran ini dilaksanakan seadanya dan sama sekali garing. Mungkin pihak penyelenggara lebih berkonsentrasi pada Piala Dunia Jerman Juli mendatang.

Berikut daftar penerima SCTV Music Award 2006 :

1. Kategori Pop Rock Ngetop: Dewa, album REPUBLIK CINTA

2. Kategori Pendatang Baru Ngetop: Kerispatih, album KEJUJURAN HATI

3. Kategori Album Pop Duo/Grup Ngetop: Peterpan, album ALEXANDRIA

4. Kategori Album dangdut Ngetop: Ira Swara dan Syaiful Jamil, album DUET SANG BINTANG

5. Kategori Pop Solo ngetop: Agnes Monica, album WHADDUP A..'?

6. Kategori Lagu Paling Ngetop: Radja, judul lagu JUJUR

7. Kategori Inovative Recording: Gilang Ramadhan, album NERA

8. Kategori Lifetime Achievement: Bimbo 

(kl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING