Yuka Cari Dukungan Warga Aceh di 'Indonesian Idol 2008'

Rabu, 30 April 2008 23:10 Penulis: Yunita Rachmawati
Kapanlagi.com - Orang tua Yuka Kharisma, kontestan Indonesian Idol 2008 asal Kota Langsa mengharapkan dukungan masyarakat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) agar putrinya berprestasi di ajang tarik suara tersebut.

"Saya mohon dukungan seluruh masyarakat Aceh pada penampilan putri kami pada Jumat (2/5) malam mendatang, sekitar pukul 21.00 WIB di RCTI," kata orang tua Yuka, Isnawati Zakaria (48) di Banda Aceh, Rabu (30/4).

Ia mengatakan saat ini Yuka sudah memasuki babak 16 besar dan jika lolos akan memasuki babak spektakuler dan seseorang akan dinobatkan menjadi kontestan yang akan diikutkan dalam ajang bergengsi tersebut.

"Saat ini Yuka memasuki tahap karantina di Jakarta, untuk persiapan penampilannya nanti," tambah Isnawati.

Lolosnya seorang kontestan dalam ajang pencarian bakat nyanyi itu ditentukan dari polling sms penonton. "Makanya kami mengharapkan dukungan dengan cara ketik Yuka kirim ke 9288," ujarnya.

Namun Isnawati sempat khawatir terkait busana yang akan dikenakan pada penampilan gadis berusia 21 tahun itu pada Jumat (2/5) mendatang karena busana ditentukan oleh panitia.

"Saya khawatir karena seperti yang kita lihat selama ini banyak orang begitu muncul di televisi pakaiannya tidak menutup aurat, padahal Yuka berasal dari Aceh yang menerapkan syariat Islam," kata Isna.

Masalah busana itu juga menjadi kekhawatirannya pada seleksi Indonesian Idol 2007 dan Yuka pernah lolos dalam penyeleksian.

Sebelumnya orang tua Yuka juga telah menggalang dukungan dari Ketua Dewan DPR dan DPRD Kota Banda Aceh serta seluruh Instansi pemerintah dan swasta lainnya. 

(*/boo)


REKOMENDASI
TRENDING