INTERNASIONAL

'THE WARRIOR'S WAY', Jalan Hidup Seorang Pendekar

'THE WARRIOR'S WAY', Jalan Hidup Seorang Pendekar
Relativity Media
Rabu, 30 Maret 2011 17:13  | 

Kate Bosworth


KapanLagi.com - Pemain: Kate Bosworth, Geoffrey Rush, Jang Dong-gun, Danny Huston, Tony Cox

Rating:

2,5 star2,5 star

Oleh: Fatchur Rochim

Sinopsis:
Yang (Dong-Kun Jang) adalah pendekar legendaris. Terlahir untuk bertarung dan dilatih untuk menjadi pembunuh terbaik. Tak ada yang bisa mengalahkan Yang dan ini membuat pendekar yang satu ini jadi mimpi buruk paling ditakuti. Membunuh bukanlah hal yang sulit buat Yang, sampai suatu ketika, nuraninya berkata lain. Gagal menjalankan tugas artinya Yang harus benar-benar jadi sebuah legenda. Yang harus mati.

Dalam sekejap mata Yang jadi buronan dan tak ada tempat aman buat pendekar ini. Satu-satunya cara adalah pergi sejauh mungkin dari negeri kelahirannya. Perjalanan kemudian membawa Yang ke daratan Amerika yang masih sangat liar. Di tempat baru ini Yang berkenalan dengan beberapa orang yang terlihat biasa-biasa saja. Di balik apa yang terlihat, orang-orang ini ternyata menyimpan masa lalu yang tak terduga.

Ron (Geoffrey Rush) ternyata adalah mantan petarung sementara Lynne (Kate Bosworth) yang cantik ternyata juga punya bakat khusus yang jarang dimiliki wanita lain. Lynne jago melempar pisau dan ia punya misi pribadi membalaskan dendam masa kecilnya. Kedatangan Yang sendiri ternyata juga mengundang kedatangan beberapa orang dari masa lalu Yang. Yang belum aman. Ia masih jadi buronan dan para pemburunya kini telah datang.

Review
Hollywood memang sudah bisa menerima aktor dan aktris Asia, buktinya makin hari makin banyak saja film keluaran pabrik film di Amerika itu yang dibintangi aktor atau aktris Asia. Kalau tahun 2009 lalu kita disuguhi aksi Rain lewat NINJA ASSASSIN, sekarang kita bisa menikmati aksi Jang Dong Gun dalam film arahan sutradara Sngmoo Lee ini.

Tak jauh beda dari NINJA ASSASSIN THE WARRIOR'S WAY ini juga menyodorkan alur kisah yang renyah. Artinya, jalan cerita tak terlalu berbelit-belit dan semuanya bisa terbaca dengan baik. Malahan kalaupun Anda harus meninggalkan film ini sebentar karena harus ke kamar mandi, Anda tetap bisa melanjutkan menonton film ini tanpa ada masalah.

Sebenarnya Jang Dong Gun punya cukup bakat untuk beradu akting dengan aktor Hollywood, walaupun mungkin kendala bahasa mungkin akan sedikit memperlambat proses. Sayangnya, film ini adalah pilihan yang salah kalau Jang Dong Gun ingin membuktikan kemampuan aktingnya secara internasional.

Sebagai sebuah film martial arts, THE WARRIOR'S WAY memang cukup bagus walaupun tak ada sesuatu yang baru dari sisi koreografi tarung. Yang jelas, film ini memang paling cocok dinikmati saat kita ingin melepaskan lelah setelah aktivitas sehari-hari.(kpl/roc)

Genre:Fantasy
Release Date:December 3, 2010
Director:Sngmoo Lee
Script:Sngmoo Lee
Producer:Barrie M. Osborne, Lee Joo-Ick, Michael Peyser
Distributor:Relativity Media
Duration:100 minutes
Budget:US$40 million
Official Site:www.iamrogue.com/thewarriorsway

Lihat Galeri Foto:

THE WARRIORS WAYTHE WARRIORS WAY
THE WARRIORS WAYTHE WARRIORS WAY
THE WARRIORS WAYTHE WARRIORS WAY

Trailer Film THE WARRIOR'S WAY

Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini