INTERNASIONAL

'SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN', Perjuangan Merebut Tahta

Sabtu, 02 Juni 2012 17:17  | 

Kristen Stewart


'SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN', Perjuangan Merebut Tahta
© Universal Pictures





KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho & Fachtur Rochim

Pemain: Kristen Stewart, Charlize Theron, Chris Hemsworth, Sam Claflin

Sinopsis:

Tak ada yang berani melawan titah Ravenna (Charlize Theron), sang ratu yang kejam. Kematian menanti mereka yang berani menghalangi kehendak Ravenna yang memiliki kekuatan jahat. Sayangnya takdir berkata lain. Ada seorang gadis yang nantinya bakal menumbangkan kekuasaan Ravenna.

Kaca ajaib yang selama ini selalu menjadi penasehat Ravenna mengatakan bahwa ada seorang gadis yang bakal menjadi ancaman buat sang ratu. Gadis yang dimaksud adalah Snow White (Kristen Stewart), putri tiri Ravenna. Kalau Ravenna bisa membunuh Snow White dan memakan jantung Snow White, Ravenna bakal hidup abadi.

Jelas saja kabar ini membuat Ravenna murka. Yang lebih membuat Ravenna resah adalah saat Snow White berhasil melarikan diri. Eric (Chris Hemsworth) pun lantas ditugaskan untuk memburu Snow White dan membawanya pulang. Celakanya, Eric malah iba pada Snow White dan melatih putri cantik ini untuk bertarung dan bersama tujuh kurcaci yang berpihak padanya, kini Snow White siap untuk menggulingkan Ravenna.

Review:

Hanya berjarak beberapa bulan setelah MIRROR MIRROR rilis, adaptasi kedua dari kisah Snow White rekaan Grimm bersaudara kembali tayang dengan format tampilan yang jauh berbeda. Jika karya Tarsem Singh tersebut memakai warna warni ceria khas dongeng asli, SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN lebih mendekatkan diri pada film semi kolosal.

Cara bertutur Rupert Sanders terbilang sudah mumpuni. Di bawah arahannya, kisah Snow White yang sudah di mix and match oleh sang penulis skenario ini bisa tampil segar.

Sayangnya, keindahan gambar dan jalan cerita yang cukup bernas tersebut dirusak oleh akting Kristen Stewart. Sebagai main character, Stewart terlihat seperti orang ling lung yang hanya bisa diam mengikuti naskah tanpa adanya niat untuk lebih menjiwai dan improvisasi.

Yang menjadi highlight tersendiri malah tampilan Charlize Theron dan Chris Hemsworth. Keduanya mampu bermain dengan sangat gemilang hingga menjadi daya tarik tersendiri.

Kekurangan lain dari SNOW WHITE AND THE HUNSTMAN yang paling parah adalah panjangnya durasi. Sebenarnya wajar saja, namun ketika banyak plot yang tak relevan untuk apa ditampilkan namun tetap tampil, siapa yang tidak akan mengerutkan kening. Sehingga pada pertengahan durasi, jalan cerita sedikit tersendat dan membosankan.

Meski memiliki kekurangan tersebut, film ini tetap layak untuk ditonton bersama keluarga. Setidaknya, Rupert Sanders sudah berhasil menuangkan gaya Snow White yang lebih tangguh daripada kisah aslinya. Belum lagi setting lokasi yang begitu meyakinkan rupanya mampu membuat anda masuk dalam dunia Putri Salju versi Sanders.

Rating:

2,5 star2,5 star

 

Genre:Fantasy, adventure
Release Date:June 1, 2012
Director:Rupert Sanders
Screenplay:Hossein Amini, Evan Daugherty
Producer:Joe Roth, Sam Mercer
Distributor:Universal Pictures
Official Site:snowwhiteandthehuntsman.com
(kpl/abs/roc)