Personal
Ariana Joan Grande atau biasa dikenal dikenal dengan nama Ariana Grande adalah seorang aktris sekaligus penyenyi asal Amerika. Gadis kelahiran Boca Raton, Florida pada tanggal 26 Juni 1993 ini merupakan adik perempuan dari aktor sekaligus produser Frankie Grande.

Saat masih kecil, Ariana biasa tampil dalam pertunjukan yang diadakan oleh Little Palm Theatre for Young People. Namun ketika usianya mulai dewasa, dia mulai tampil juga dalam pertunjukan yang iadakan oleh Fort Lauderdale Children's Theater (FLCT), yang merupakan perkumpulan teater di kota asalnya.

Karir
Ariana memulai karirnya pada tahun 2008. Saat itu dia memerankan tokoh Charlotte dalam serial musikal berjudul 13 yang tayang di Broadway. Acara ini juga mengantarkannya meraih penghargaan National Youth Theatre Association. Demi serial ini, Ariana sampai harus meninggalkan sekolahnya di North Broward Preparatory School. Namun setelah penggarapan selesai, dia kembali melanjutkan sekolahnya. Namun sejak itu, dia mulai dikenal di dunia entertainment.

Pada tahun 2009, setelah mengikuti serangkaian casting, Ariana terpilih memerankan tokoh Cat Valentine dalam serial TV berjudul VICTORIOUS. Dia pun mewarnai rambutnya untuk menyesuaikan dengan tuntutan acara, yaitu warna merah atau magenta. Namanya semakin dikenal karena serial ini.

Selain semakin dikenal di dunia akting, perannya sebagai Cat Valentine juga berdampak pada karir bernyanyinya. Pada tahun 2009 dan 2010, setelah melihat performance Ariana, dia mulai ditarik untuk tampil bersama Miranda Sings dalam klub jazz Birdland di New York City.

Saat ini, Ariana masih sibuk dengan proyek musik solonya, di samping dia masih terus bermain dalam VICTORIOUS. Dia mampu menyanyikan lagu-lagu populer seperti Love The Way You Lie, Born This Way, Express Yourself, Grenade, Katy Perry's Teenage Dream, dan Vienna.

Sinematografi
Televisi
2010–sekarang VICTORIOUS
2011 ICARLY
2011 WINX CLUB
2011 BIG TIME RUSH

Baca Profil Lengkap Ariana Grande ▼



Show More ▼