PERSONAL
Cheryl Ann Tweedy yang lahir di Newcastle, Inggris, 30 Juni 1983 adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam sebuah grup band asal Inggris Girls Aloud. Cheryl juga terkenal sebagai penyanyi wanita solo yang mengeluarkan album solo berjudul 3 WORDS. Selain sebagai penyanyi, ia juga menjadi salah satu juri dalam acara The X Factor pada musim kelima.

Cheryl menikah dengan Ashley Cole, pemain sepakbola asal Chelsea, pada 15 Juli 2006. Sayangnya pernikahan ini tidak berlangsung lama karena Ashley ketahuan berselingkuh dengan wanita lain. Akhirnya pasangan ini memutuskan untuk berpisah.

KARIR
Cheryl Tweedy mengawali karir dalam dunia entertainment sedari ia masih kecil. Mulai dari menari, modeling, sampai menyanyi pernah dilakukan Cheryl.

Cheryl Tweedy bahkan pernah bekerja di sebuah restoran sebelum akhirnya menjadi bintang dalam acara reality show Popstars: The Rivals dan akhirnya bergabung dalam Girls Aloud.

Cheryl juga pernah berkolaborasi dengan will.i.am dalam singlenya Heartbreaker. Bulan Juni 2008 kemarin, Cheryl terpilih untuk menggantikan Sharon Osbourne sebagai judge dalam The X Factor.

Cheryl adalah seorang pemrakarsa mode (style icon). Karena itu Cheryl dipercaya menjadi ikon untuk L'Oreal, ia menandatangani kontrak sebesar £500,000 dengan L'Oreal Paris untuk menjadi model iklan di majalah, televisi, dan billboard.

DISKOGRAFI
Album

3 WORDS (2009)
MESSY LITTLE RAINDROPS (2010)


Single
Fight for This Love (2009)
3 Words (featuring will.i.am)(2009)
Parachute (2010)
Promise This (2010)
The Flood (2011)

Baca Profil Lengkap Cheryl Cole ▼



Show More ▼