PERSONAL
Pangeran Charles atau His Royal Highness The Prince Charles, Prince of Wales (Yang Mulia Pangeran Wales) memiliki nama asli Charles Philip Arthur George , lahir di Buckingham Palace, London, 14 November 1948. Ia adalah anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Charles adalah calon penerus takhta kerajaan Britania Raya dan lebih dari selusin anggota Dunia Persemakmuran. Nama gelarnya adalah YM Pangeran Charles, Duke of Rothesay di Skotlandia dan YM Pangeran Wales di tempat lain.

Charles telah menikah dua kali, pernikahan pertamanya dengan Putri Diana (Lady Di) pada 29 Juli 1981. Dari perkawinan mereka dikaruniai dua orang anak, Prince William dan Prince Harry. Perkawinan mereka kemudian resmi berakhir pada 1996 setelah bersama selama 15 tahun.

Pada 9 April 2005, Charles menikah untuk kedua kalinya dengan perempuan bernama Camilla Parker Bowles di Kapel Santo Georgius. Sementara Diana sendiri kemudian meninggal pada 31 Agustus 1997, akibat kecelakaan lalu lintas dengan pria kekasihnya, Dody Al-Fayed.

Dalam perjalanannya kehidupan cinta Charles menjadi sorotan media serta menarik perhatian masyarakat umum. Namanya telah beberapa kali dihubung-hubungkan dengan beberapa wanita, namun pernikahannya dengan Camilla akhirnya mengakhiri desas-desus yang beredar.

Baca Profil Lengkap Pangeran Charles ▼



Show More ▼