Paula Allodya Item atau populer dengan nama Audy Item, lahir di Jakarta, 23 April 1983. Ia adalah anak ketiga dari empat bersaudara, dari keluarga musisi jazz senior Jopie Item dan Evie Aquanthie Aziz.

Perempuan yang pernah mendapatkan MTV Award untuk kategori Indonesian Favorite MTV Awards 2004 itu, mendapatkan julukan 'diva masa depan', setelah sejumlah lagu dan albumnya sukses di pasaran.

Lagu-lagu yang pernah dirilis mantan pacar personel Dewa 19, Tyo Nugros itu, di antaranya Pergi Cinta, Kini Ku Bahagia, Kan Berbinar, Cinta Sejatiku, Kekasih Sahabatku, Tak Kan Menyesal, Biarkanku, Sayang, Terlalu Lama, Untuk Sahabat (duet dengan Nindi), Itu Saja dan Without You (duet dengan Same Same). Audy juga telah merilis tiga album, yang masing-masing memiliki judul yang cukup unik. Album pertamanya diberi label -18, yang dirilis saat dirinya masih berusia 18 tahun, sedang album keduanya bertajuk 20-02, sesuai dengan tanggal rilis album tersebut, begitu juga untuk album ketiganya, 23-03 yang dirilis 23 Maret 2006.

Terkait kehidupan pribadinya, Audy banyak diisyukan dekat dengan cowok, apalagi setelah berpisah dengan Tyo. Drummer Netral Enno, Didi Element, pemeran utama dalam film JATUH CINTA LAGI Gary Iskak, pembalap Rifat Sungkar, aktor Junot, Christian Sugiono dan penyanyi Ariel Peterpan, pernah dikaitkan dengan perempuan yang hingga kini masih sendiri itu.

Meski masih betah menjomblo, bukan berarti Audy tak ada kegiatan. Selain sibuk dengan pertunjukan off air dan on air, ia kini tengah mempersiapkan album comeback-nya setelah lama vakum. Proses rekamannya telah selesai dilakukan, dan sekarang tengah dalam proses mixing dan mastering.

Empat tahun vakum dan merasa terkatung-katung, di bulan November 2009 Audy menyatakan keinginannya untuk cabut dari labelnya, Sony BMG.

Tahun 2010, bisa jadi kebangkitan bagi Audy. Ia mengeluarkan single Lama-Lama Aku Bosan, sebagai tanda comeback-nya ke panggung musik tanah air. Single ini sendiri ia ciptakan saat ia berada di pesawat.


ALBUM
" 18
" 20-02
" 20-02 REPACKAGE
" 23-03
" SELALU TERDEPAN


PENGHARGAAN
" Penghargaan MTV Indonesia 2003
" Most Favorite Female
" The Most Promising & Outstanding Young Diva (Dolce & Gabbana Awards)
" AMI 2003
" Solo Wanita Rock Terbaik
" Solo Wanita Pop Terbaik
" Album Pop Terbaik
" CLEAR TOP 10 AWARD 2003
" Funkiest Female
" Fabulous Album
" MTV ASIA AWARD 2004
" Favorite Artist Indonesia

MURI 2004
" Melakukan tanda tangan terbanyak di Postcard/Cover Album dalam waktu 2 jam.

Baca Profil Lengkap Audy Item ▼



Show More ▼