Nama Lengkap
:
Burgerkill

Nama Panggilan
:
Burgerkill

Jenis Kelamin
:
Grup

PERSONAL
Burgerkill adalah band yang mengusung aliran musik metal hardcore. Band yang lahir di kota Bandung ini awalnya terbentuk pada bulan Mei tahun 1995 silam. Nama band ini sendiri diambildari sebuah nama restoran makanan siap saji asal Amerika Serikat yaitu Burger King, yang kemudian mereka parodikan menjadi Burgerkill.
Band ini digawangi oleh empat pria yang bergaya metal yaitu Vicky, Ebenz, Agung dan Andris.


KARIR
Pada awal tahun 1997 mereka berhasil merilis single pertamanya lewat Underground Phenomenom Richard Mutter yang terdapat di dalam kompilasi cd band-band indie Bandung. Nama lain seperti Full Of Hate, Puppen dan Cherry Bombshell juga ikut mengisi kompilasi yang berjudul MASAINDAHBANGETSEKALIPISAN.Pada akhir tahun 1997 mereka kembali ikut berpartisipasi dalam kompilasi BREATHLESS dengan menyertakan lagu berjudul Offered Sucsk. Di awal tahun 1998 berjalan karir mereka terus berlanjut dengan merilis single Blank Proudness di kompilasi band-band Grindcore yang berjudul INDEPENDENT REBEL.


Disekitar awal tahun 1999, mereka mendapat tawaran dari Anak Liar Records yang merupakan perusahaan rekaman independen asal Malaysia. Tawaran kerjasama ini kemudian diterima oleh Burgerkill dengan merilis album THREE WAYS SPLIT berkalaborasi dengan band asal malaysia Infireal dan Watch It Fall asal Prancis.


Pada tahun 2000 Burgerkill resmi merilis album perdana mereka dengan judul DUA SISI dari Riotic Records. Ditahun yang sama band ini juga merilis single Everlasting Hope Never Ending Pain lewat kompilasi album TIKET TO RIDE.


Pada tahun 2001 mereka pun berhasil menggaet kerjasama dengan perusahaan produk olahraga asal Amerika Serikat yang bernama PUMA selama satu tahun. Tak lama berselang Burgerkill kembali memperoleh tawaran kerjasam oleh produk clothing asal Australia yang bernama INSIGHT.


Pertengahan Juni 2003 Burgerkill menjadi band pertama hard core Indonesia yang mendapat kontrak sebanyak 6 album oleh salah satu lebel ternama tanah air yaitu Sony Music Entertaiment Indonesia.
Pada tahun 2005 Burgerkill memutuskan kontrak kerjasamnya bersama label Sony Music Entertaiment Indonesia karena tidak tercapainya kata sepakat dalam pengggarapan album ketiga mereka. Akhirnya mereka merilis album ketika mereka bernama BEYOND COMA AND DESPAIR di bawah naungan label mereka sendiri Revolt! Records pada pertengahan tahun 2006.


Pada tahun 2011 band ini juga tercatat pernah satu panggung bersama beberapa band luar negeri seperti The Black Dahlia Murder, As I Lay Dying dan Himsa. Band ini juga menandatangani kontrak dengan Xenophobic Recors asal Australia.


PERSONEL
Vicky (Vokal)
Ebenz (Gitar)
Agung (Gitar)
Andris (Drum)


DISKOGRAFI
ALBUM
2000: DUA SISI
2003: BERKARAT
2005: DUA SISI REPACKED
2006: BEYOND COMA AND DESPAIR
2011: VENOMOUS


PENGHARGAAN
2006: Album Terbaik Rolling Stone Indonesia
2003: Best Metal Production di AMI AWARDS

Baca Profil Lengkap Burgerkill ▼



Show More ▼