PERSONAL
Indy Barends atau lengkapnya Mendya Barends Sarmanella lahir di Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 15 Januari 1972. Ia dikenal sebagai host, presenter dan pembawa acara serta penyiar radio di Jakarta. Ia juga turut serta menjadi salah satu juri di ajang Indonesian Idol 2006.

Indy sendiri adalah istri dari Benyamin Sarmanella, yang menikahinya pada Sabtu, 19 Oktober 2001. Mereka berdua telah dikarunia seorang anak, Raphael (Rapha) yang lahir pada 2002.

Pada 29 Mei 2009, Indy dikaruniai anak kedua. Ia melahirkan dengan selamat seorang bayi laki-laki yang sehat dan normal di Brawijaya Woman and Children Hospital, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jenis kelamin anak kedua Indy laki-laki, yang diberi nama Manuel Tobiat Sarmanella.

Semenjak kelahiran anak kedua dan insiden kecelakaan yang menimpa Rapha, kala itu anak pertamanya terkena ledakan petasan, membuat Indy mengurangi jadwal pekerjaannya di dunia hiburan. Tak lagi muncul di televisi setiap hari. Namun kadang ia masih menjadi presenter acara-acara tertentu.

KARIR
Indy adalah seorang presenter di mana sebelumnya pernah menjadi penyiar radio, salah satunya acara Good Morning Hard Rocker di radio Hard Rock FM Jakarta, sebelum kemudian menjadi presenter terkenal. Bahkan bersama presenter Farhan, ia memecahkan rekor MURI sebagai Penyiar Radio Talkshow Terlama yakni selama 62 jam (Radiothlon).

Indy terkenal sebagai pembawa acara talkshow CERIWIS, yang dipandunya bersama Indra Bekti. Dalam acara tersebut, keduanya membawakan acara dengan konsep perbincangan yang bersahabat dan penuh dengan joke-joke. Indy juga sempat membawakan acara LEPAS MALAM, MELIRIK LAGU, TALK LIVE dan GOOD MORNING ON THE WEEKEND.

Berkat kerja keras dan fokus pada dunia presenter, ia memperoleh beberapa penghargaan di bidang ini, di antaranya, Presenter Talk Show Favorit di ajang Panasonic Awards tahun 2002 dan 2004.

FILMOGRAFI
RED COBEX (2010)

Televisi dan Radio
14 Mei 2005 - present: Host untuk "Good Morning on the Weekend" - live talk show program aired di TRANS TV, Sabtu-Minggu jam 8.30 - * 9.30 pagi.
Host "Melirik Lagu" - quiz music di TV7
Mei 2004 - present: Host untuk "Mega Super Bonus" - live quiz program aired di TRANS TV, Senin - Jumat jam 9 malam.
Des 2003 - present: Host untuk "Ceriwis" - live talk show program aired di TRANS TV, Senin - Jumat jam 12.30 siang - 1.30 siang .
14 Agustus 2004 - October 9, 2004: Host for "Bintang Akting RCTI" - live weekly acting
Presenter "Lepas Malam" di TRANS TV Rabu jam 11.30-00.30 malam WIB (menggantikan Farhan)
Penyiar di Hard Rock FM Jakarta, "Good Morning Hard Rockers Show" bersama Erwin Parengkuan / Farhan / Indra Bekti.
Host "Super Deal 2 Milyar" - quiz di ANTV bersama Indra Bekti
Host "Are You Smarter Than A 5th Grader?" - quiz di Global TV (menggantikan Tantowi Yahya dan Nico Siahaan)

Penghargaan
2004: Presenter ter-favorite pilihan pembaca "Tabloid Nyata"
2004: Presenter talk show favorite versi "Panasonic Awards" (program TV "CERIWIS" - TRANS TV)
2002: Presenter talk show favorite versi "Panasonic Awards" (program TV "TALK LIVE" - Indosiar)
2002: Penghargaan dari "MURI (Museum Rekor Indonesia)" sebagai penyiar radio Talkshow terlama (62 jam) "Radiothlon".

Iklan
Sharp Lemon
Chevrolet Captiva

Baca Profil Lengkap Indy Barends ▼



Show More ▼