PERSONAL
Joy Destiny Tiurma Tobing atau populer dengan nama Joy Tobing adalah seorang penyanyi pop Indonesia, yang mulai terkenal setelah sukses memenangkan acara adu bakat Indonesian Idol pertama. Perempuan kelahiran Jakarta, 20 Maret 1980 itu, di babak final berhasil mengalahkan Delon Thamrin atau Delon Idol.

Namun kemenangan Joy berbuntut persoalan dengan Fremantlemedia, selaku penyelenggara lesensi Indonesian Idol. Permasalahan kedua berbuah saling menuntut, dan tidak terima dengan perlakuan Joy yang melakukan rekaman tanpa sepengetahuan pihak Fremantlemedia. Meski Joy mengungkapkan bahwa rekaman album itu dilakukan sebelum dirinya menjadi juara Indonesian Idol.

Perseteruan itu pun berakhir dengan revisi kontrak kerjasama dengan Joy dan Fremantle, maupun BMG, sehingga juara kedua Indonesian Idol, Delon mendapat kesempatan untuk melakukan kontrak-kontrak berikutnya.

Dalam perjalanan karirnya, Joy telah merilis sejumlah album, seperti, album rohani dan Batak (Joy Record, Rhema Record, 1996-2003), Terima Kasih (BMG Indonesia 2004), Rise (2005) dan Mujizat Itu Nyata (Rhema Records 2006).

Kehidupan Pribadi
Joy menikah dengan Daniel Sinambela secara Paraja yaitu menikah dengan disahkan secara adat Batak, dan tanpa persetujuan orang tua.

Pernikahan yang berlangsung pada 1 Maret 2010 ini mengalami masalah karena saat menikah status Daniel diduga masih menikah dengan Debora Anastasia Hutabarat. Deborah akhirnya melaporkan Joy dan Daniel ke pihak berwajib.

Baca Profil Lengkap Joy Tobing ▼



Show More ▼