PERSONAL

 

Nassar KDI mempunyai nama lengkap Nassar Fahad Ahmad Sungkarlahir di Bandung 5 Januari 1988. Ia mulai dikenal ketika ia mengikuti ajang pencarian penyanyi dangdut KDI, Kontes Dangdut Indonesia yang dulunya tayang di TPI, yang sekarang berganti nama menjadi MNCTV.

 

Ia adalah anak dari pasangan Ahmad Hasan Sungkar dan Firdaus Tines Alidah.Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara. 

 

Nassarkecil sudah menyukai bidang menyanyi. Beberapa ia pernah menorehkan prestasi di bidang menyanyi. Sebut saja prestasi tersebut di antaranya juara lomba karaoke se-Jawa Barat. Lalu juara lomba menyanyi dangdut se-Jawa Barat, juara pertama lomba pop singer, juara favorit lomba menyanyi dangdut, dan juara tiga lomba karaoke se-Bandung Raya pernah ia raih. 

 

Baru-baru ini, namanya mulai mencuat karena niatnya untuk menikahi seorang janda kaya bernama Muzdalifah. Dan pada tanggal 17 Mei 2012 kemarin, ia sudah melaksanakan akad nikah dengan Muzdalifah. Resepsi yang bertemakan 1001 malam pun sudah ia gelar di Jakarta pada tanggal 27 Juni kemarin. Resepsi yang digelar di Balai Samudra, Ancol, Jakarta Utara tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI. Dan pada 30 juni kemarin, baru saja ia melangsungkan prosesi ngunduh mantu di kampung halamannya, Bandung.

 

Tak berapa lama setelah menikah, saat ini Nassar dan Muzdalifah dikarunai momongan yang masih berada dalam kandungan. Kehamilan ini merupakan kehamilan kelima bagi Muzdalifah dan merupakan anak pertama bagi Nassar.

KARIR

 

Nassarkecil dikenal suka menyanyi dangdut. Banyak prestasi di bidang menyanyi khususnya untuk musik dangdut pernah ia raih. Ketika ada ajang pencarian penyanyi dangdut, KDI yang ditayangkan di TPI, ia mencoba untuk mengikut audisi dan lolos sebagai finalis.

 

Pada KDI musim pertama yang ia ikuti, ia bersaing dengan Siti KDI dan Safarudin KDI. Babak demi babak ia lewati dan akhirnya,ketika memasuki babak 3 besar, ia pun harus rela hanya meraih jawara runner-up pertama. Karena Siti KDIyang berhasil mendapatkan jawara pada KDI musim pertama tersebut. 

 

Kini, setelah KDI musim pertama usai, banyak tawaran untuk menjadi bintang tamu acara musik ia terima. Dengan suaranya yang khas, ia pun tetap mempunyai tempat di hati para penikmat dangdut.

 

Rencananya, ia akan meluncurkan sebuah album pemberian dari Dorcesebagai kado pernikahannya. Ia juga mengaku ingin mempelajari dunia bisnis seperti yang istrinya tekuni.

 

 

 

Oleh: Dyan Saryani

 

Baca Profil Lengkap Nassar KDI ▼



Show More ▼