PERSONAL
Nia Paramitha atau lengkapnya Pradnya Paramitha adalah seorang penyanyi dan pemain sinetron. Mita menikah dengan aktor yang juga pengacara, Gusti Randa pada 1997. Pernikahan ini sempat menimbulkan kontroversi dan 'tidak direstui' karena selisih usia 13 tahun.

Pasca pernikahannya dengan Gusti Randa, Mitha kemudian disibukkan dengan empat anak mereka, Mochammad Syahdila Darama, Muhammad Syahdewa Diladayana, Sagita Puan Marlinasthinta, Syahratu Agatha Novelina.

Setelah sembilan tahun menikah, keduannya dalam kemelut perceraian. Kasus perceraian mereka dipicu oleh tuduhan perselingkuhan yang dilakukan Nia dengan seorang pria yang kono seorang petinggi salah satu partai politik. Tepatnya pada 3 Mei 2006, Pengadilan Agama menyatakan keduanya resmi bercerai.

Setelah bercerai, Nia mulai jarang tampil di layar televisi. Nia yang sekarang menggunakan jilbab ini lebih memilih tinggal di rumah bersama anak-anaknya dan menjadi single parent.

KARIR
Mitha melejit dengan lagunya Datanglah Kasih, saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Mitha merilis album keduanya, TERPESONA (1995) dan pada akhir 1996 dirinya kembali merilis album HAYAT HATIMU.

Sementara dalam seni peran, perempuan kelahiran Samarinda, 17 Juli 1978 itu terkenal dengan perannya sebagai Lulu yang imut dan centil dalam serial Lupus.

Sibuk menjadi single parent tak lantas membuat Nia melupakan dunia tarik suara. Meski sekarang memilih berjilbab, Nia tetap pede kembali ke dunia tarik suara. Jika tak ada halangan, Nia bakal segera merilis single terbarunya, sedang albumnya akan dirilis menyusul. Dengan penampilan yang lebih tertutup, album yang bakal dilepas ini tak melulu berisi single religi, meski ia tetap memberikan single religi kepada para fansnya.

Show More ▼



Show More ▼