Rachel Amanda Aurora atau cukup dipanggil dengan nama Amanda merupakan bintang akting dan penyanyi Indonesia. Lahir di Jakarta, 1 Januari 1996, Amanda mulai melejit saat memerankan karakter Candy dalam sinetron CANDY yang ditayangkan di RCTI.

Debutnya di CANDY membuatnya banyak tawaran bermain di sinetron lainnya, sebut saja LIA, CINTA FITRI 3, TERSANJUNG 6, NIRMALA, PAPAKU KEREN-KEREN, PINTU HIDAYAH, SOLEHA, SARAS DAN KARUNIA, dan INDERA KEENAM adalah beberapa sinetron yang ia perankan.

Perempuan yang mendapatkan peran sebagai copet dalam sinetron NAMAKU MENTARI ini juga pernah meraih penghargaan Penyanyi Anak Terbaik, Anugerah Musik Indonesia 2005 dan Nominasi MTV Indonesia Movie Award untuk Kategori Breaktrough Actress.

Selain itu, Rachel juga pernah membintangi film HEART (2005) dan I LOVE YOU, OM (2006). Bersama Restu Sinaga, Ira Wibowo dan Karenina, Rachel berperan sebagai Dian, gadis kecil yang mencintai pria yang jauh lebih tua dari dirinya.

Juni 2009, menjelang bulan Ramadhan, Rachel kembali digandeng penyanyi Opick untuk berduet menyanyikan lagu Maha Melihat.

Di 2009, Rachel kembali ke layar lebar dalam film KATA MAAF TERAKHIR. Rachel tak hanya berakting di depan kamera, kali lewat film PADDLE POP KOMBATEI THE MOVIE, ia harus berakting lewat suaranya, yakni sebagai pengisi suara tokoh Liona. Memasuki penghujung 2009, wajah dan akting Rachel dapat kembali dinikmati lewat sinetron KEJORA DAN BINTANG.

Show More ▼



Show More ▼