PERSONAL
Revaldo Fifaldi Surya Permana demikian nama panjang yang diberikan orang tuannya. Namun pria yang lahir di Yogyakarta 18 Juni 1982 itu cukup dikenal hanya dengan nama Revaldo.

Terkait kehidupan pribadinya, Aldo pernah terlibat kasus pemukulan terhadap Fahmi Fatur Rachman pada tahun 2004. Kasus ini menyebabkan Aldo harus mendekam tiga hari di penjara. Hakim akhirnya menetapkan hukuman tiga bulan penjara dengan masa percobaan selama 6 bulan. Namun demikian saat dirinya menjalani masa percobaannya, Aldo dan temannya tertangkap tangan sedang berpesta narkoba pada 10 April 2006.

Akhirnya pada 30 Agustus 2006 majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara selama dua tahun berikut denda Rp1 juta subsider satu bulan kurungan karena terbukti secara tanpa hak memiliki psikotropika jenis sabu-sabu. Setahun berselang, tepatnya pada 7 September 2007, Revaldo dibebaskan karena dianggap telah berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan.

Rupanya, keterlibatan serta pemenjaraan dirinya pada tahun 2006 tidak juga membuatnya jera. Pada akhir Juli 2010, Revaldo kembali berurusan dengan polisi kembali karena kasus narkoba. Bintang yang pernah berperan sebagai Rangga dalam ADA APA DENGAN CINTA itu ditangkap pihak yang berwenang dari Polres Jakarta Barat karena kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Proses pemeriksaan masih terus berlanjut untuk mengusut tuntas kasus yang akan memberatkan Revaldo ini.


KARIR
Aldo mengawali karirnya sebagai model peragaan busana. Karir di dunia peran diperolehnya melalui audisi ketat. Akhirnya sinetron pertamanya berjudul ADA APA DENGAN CINTA, langsung melambungkan namanya. Aldo pun kemudian ditawari bermain sebagai Bono dalam film 30 HARI MENCARI CINTA.

Meski kasus hukum yang menerpanya, Aldo masih mendapat tawaran bermain sinetron, AJARI AKU CINTA, bersama dengan Leony, Gading Marten, Sigit Base Jam dan Astrid Tiar. Tak ketinggalan dua artis senior Femmy Permatasari dan Yati Surachman.

Seusai bebas, bintang CINTA 1/2 GILA ini tak serta merta langsung kembali ke dunia entertainment. Saat ini waktunya lebih ia curahkan kepada keluarga dan bisnisnya yang ada di Bogor. Meski demikian, ia masih bermain beberapa FTV.


FILMOGRAFI

Film
* TEBUS

Serial Televisi
* ADA APA DENGAN CINTA?

FTV
* CINTA 1/2 GILA (bersama Acha Septriasa)

Show More ▼



Show More ▼