Ilsyah Ryan Reza lahir di Poso, Sulawesi Tengah pada 11 Maret 1977. Putra kedua dari pasangan Ilma Tantu dan Syahron Dariseh ini merupakan drummer dari band NOAH.


Pada akhir tahun 1990an, Reza hijrah ke Bandung pada tahun 1990an untuk melanjutkan kuliah. Di Bandung, karir bermusiknya semakin melejit dengan bargabung bersama band lokal Bandung bernama Black Forest yang kemudian berganti nama menjadi REALACT. Semasa di REALACT, Reza kerap mennjadi additional player untuk Peterpan menggantikan posisi Ari. Tahun 2001, Reza pun mulai resmi bergabung dengan Peterpan.


Bersama Peterpan, Reza telah mengeluarkan 6 album di antaranya TAMAN LANGIT, BINTANG DI SURGA, OST. ALEZANDRIA, HARI YANG CERAH, SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA dan SUARA LAINNYA. Ketika Peterpan vakum pada tahun 2011, Reza bergabung bersama band lain bernama Tridia. Dalam Tridia, ia mengisi posisi additional drummer.
 


Tridia yang digawangi oleh Reza (vokal), Indra (gitar) dan Yudi (keyboard) bukanlah nama asing bagi Peterpan. Tridia pernah beberapa kali menjadi band pembuka Peterpan dalam beberapa turnya di tahun 2006. Bersama Tridia, Reza ikut berkontribusi dalam album berjudul NUANSA BARUyang diedarkan pada tahun 2011.


Bulan Agustus 2012, setelah Peterpan berganti nama menjadi NOAH, Reza dan kawan-kawan pun sibuk dengan persiapan album terbaru mereka yang akan dirilis pada bulan September 2012. Album tersebut akan memuat salah satu single andalan mereka yang berjudul Separuh Aku.


 


DISKOGRAFI
DISKOGRAFI (BERSAMA PETERPAN)
Album studio
TAMAN LANGIT (2003)
BINTANG DI SURGA (2004)
OST. ALEXANDRIA (2005)
HARI YANG CERAH (2007)
SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA (2008)
SUARA LAINNYA (2012)


Album lainnya
VIDEO KARAOKE PETERPAN- Sahabat Peterpan (2005)


 


 

Baca Profil Lengkap Reza NOAH ▼



Show More ▼