PERSONAL
Sinna Sherina Munaf atau lebih dikenal dengan nama Sherina populer sejak usia belia. Penampilannya yang lugu sebagai anak-anak, namun berkemampuan vokal selayaknya orang dewasa, membuat banyak dikagumi. Penggemarnya pun tidak hanya usia anak-anak, namun orang-orang yang lebih tua dari dirinya menyukai lagu-lagunya.

Lama tak terdengar berita tentang Sherina, tiba-tiba pada Mei 2009 ia mendapat gosip tak sedap. Ia diberitakan telah menjadi korban perkosaan. Bahkan kabarnya salah satu pelakunya adalah sahabatnya sendiri, Derby Romero.

Bahkan di beberapa media online, mencatut nama KapanLagi.com sebagai media yang menyebarkannya. Hal ini tentu tidak benar dan KapanLagi.com telah melakukan klarifikasi. Sherina sendiri tidak mau menanggapi gosip ini. Namun sang ibu, Lucki Ariani membantah bahwa berita tersebut sama sekali tidak benar.

Gadis yang sempat menjalin hubungan dengan penulis Kambing Jantan, Radika Dika ini merupakan artis yang total dalam berkarir di dunia musik. Demi mengasah kemampuannya itu, ia berencana akan menuntut ilmu di Berklee College of Music, Amerika. Langkah ini diambilnya karena sistem pendidikan di lembaga itu sangat bagus. Sherina siap hidup mandiri dan sedang getol mempelajari bahasa Inggris yang menjadi kendalanya.

Pada pertengahan Mei 2010, Sherina dikabarkan mengakhiri hubungan dengan Raditya Dika setelah 7 bulan berpacaran. Kabar ini secara tersirat diakui keduanya lewat akun twitter masing-masing. Tidak lama, Sherina sempat dikabarkan dekat dengan Vidi Aldiano, namun tidak ada kelanjutan kabar mengenai kedekatan mereka.

Pada awal September 2010, Sherina tertangkap kamera sedang bergandengan tangan dengan Rizki Alexa, gitaris band Alexa pada satu acara. Kemesraan yang ditunjukkan keduanya juga menimbulkan spekulasi tentang hubungan cinta yang terjalin diantara keduanya. Hal ini ditanggapi Sherina lewat akun twitternya, yang dengan tersirat membenarkan bahwa Rizki adalah kekasihnya yang baru.

KARIR
Sherina Munaf mulai meririlis debut albumnya pada 1999 dengan album Andai Aku Besar Nanti. Dalam album tersebut berisi lagu-lagu Andai Aku Besar Nanti, Pelangiku, dan Kembali ke Sekolah.

Berikutnya, gadis kelahiran Bandung, 11 Juni 1990 itu merilis album keduanya, PETUALANGAN SHERINA, yang juga diangkat menjadi film layar lebar. Film yang dibintanginya bersama Didi Petet, Mathias Muchus dan Butet Kertaradjasa itu sekaligus menjadi debut Sherina sebagai bintang film, meski filmnya yang lain belum pernah ada.

Memasuki usia remajanya, Sherina kemudian merilis album MY LIFE dengan lagu andalan My Life, Aku Tlah Dewasa dan Clik Clok. Pada 2007 putri pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani ini, kembali muncul dengan album baru. Pada album bertajuk PRIMADONA , Sherina tampil dengan gaya barunya yang dewasa dan lagu-lagu dewasa yang diciptakannya sendiri.

Meksi masih muda, namun kemampuan Sherina dalam menciptakan lagu tidak bisa dianggap remeh. Di tahun 2008, Sherina yang pernah menjadi kekasih Kevin Aprilio ini dipercaya menyumbangkan lagu pada soundtrack film AYAT-AYAT CINTA. Dengan single Jalan Cinta, Sherina menunjukkan kiprahnya sebagai pencipta lagu sekaligus penyanyi.

Dalam film fenomenal LASKAR PELANGI di tahun 2008, Sherina yang bersahabat dengan aktor Derby Romero ini kembali dipercaya untuk menyumbangkan lagu untuk soundtrack film ini. Ku Bahagia adalah single yang dibawakan dan diciptakan oleh Sherina untuk film LASKAR PELANGI.

Prestasi di luar dunia musik juga dikantongi Sherina, setelah majalah musik Rolling Stones menganugerahkan Rolling Stones Editors Choice Awards kepada Sherina sebagai The Twitter Princess. Anugerah diberikan pada 7 Mei 2010.

DISKOGRAFI
Album
* ANDAI AKU BESAR NANTI (1999)
* PETUALANGAN SHERINA (2000)
* MY LIFE (2004)
* PRIMADONA (2007)
* GEMINI (2009)


Kompilasi
* Ayat-Ayat Cinta (2008)
* Laskar Pelangi (2008)

Single
* Andai Aku Tlah Dewasa (1999)
* Jagoan (2000)
* Lihatlah Lebih Dekat (2000)
* Kertarajasa (2000)
* I Have A Dream (2001) bersama Westlife
* My Life (2005)
* Sendiri (2007)
* Ku Disini/Here To Stay (2007)
* Jalan Cinta (2008)
* Ku Bahagia (2008)
* Cinta Pertama dan Terakhir (2009)
* Ku Mau Engkau Mau (2009)
* Simfoni Hitam (2009)
* Geregetan (2010)
* Pergilah Kau (2010)


FILMOGRAFI
* PETUALANGAN SHERINA 2000

Iklan
* Pediasure
* Tini Wini Biti
* Maybelline
* Panasonic
* Polytron
* Layanan Masyarakat Mata Kasih
* Telkomsel Simpati Freedom
* dan lain-lain

Adv (Brand Ambassador/Icon)
* Keju Kraft
* Pediasure
* Tini Wini Biti
* Campaign "Ayo Sekolah" Phase 3
* Iklan Layanan Masyarakat Mata Kasih
* Vidoran vision
* UNICEF
* Madurasa
* Curcuma Plus
* My Noodles
* Polytron
* My Indonesia : Indonesian Tourism Campaign
* Telkom
* Duta Lingkungan Hidup
* Panasonic Gobel Indonesia Brand Ambassador
* Mango
* Grand Indonesia Icon
* Maybelline New York
* Nokia
* Casio
* Freshkon softlens
* Simpati Freedom - Telkomsel
* Ford Fiesta
* Nature - E
* Duta MTV Staying Alive 2010
* Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat
* Clear Shampoo

Host
* Kuis Sherina (RCTI, 1999)
* Main Bersama Sherina (RCTI, 1999)
* Jiffest RCTI (RCTI, 2001)
* Narator Surat Sahabat (SCTV, 2006)

Baca Profil Lengkap Sherina ▼



Show More ▼