PERSONAL
Pria kelahiran Bandung, 5 Oktober 1981 ini memiliki nama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat yang akrab dipanggil Uki. Putra dari pasangan Listia Indrawati dan Hikmat Iskandari ini adalah putra bungsu dari 3 bersaudara. Saat ini, ia adalah gitaris dari band Peterpan yang sejak Agustus 2012 berganti nama menjadi Noah.


 


Uki menyelesaikan pendidikannya di Itenas Bandung jurusan Teknik Sipil. Di masa sekolahnya, ia pernah menjadi juara 3 dalam lomba debat Bahasa Inggris. Dalam bermusik, Uki mengidolakan pasangan kakak-beradik Liam dan Noel Gallagher dari OASIS.


 


Pada tahun 2009, Uki menikah dengan pemain sinetron Metha Yunatria. Kedua pasangan ini dikaruniai seorang anak bernama Tameikayang lahir pada pertengahan Mei 2010.


 


KARIR
Bersama Ariel, Andika dan Reza, Uki membentuk band bernama TOP! pada tahun 1997 yang merupakan awal terbentuknya Peterpan.


 


Di tengah masa vakumnya Peterpan, Uki sempat membentuk band baru bernama Astoria. Astoria yang terdiri dari Andre (vokal), Gerry (bass), Nayaka Untara (drum) dan Uki (gitar, piano, synth) ini mengusung aliran Rock. Single andalan mereka berjudul Akhir Yang Indah yang terdapat pada album SELALU ADA. Meskipun membentuk band baru, Uki tetap memprioritaskan karir bermusiknya bersama Peterpan.


 


Setelah Ariel bebas dari penjara pada Agustus 2012, Peterpan kembali bersiap-siap untuk meramaikan kembali dunia musik Indonesia. Salah satu langkah awalnya adalah dengan meresmikan nama baru mereka menjadi NOAH.


 


Bersama NOAH, Uki merilis single terbaru berjudul Separuh Aku. Single ini menjadi single andalan dari album perdana NOAH yang akan dirilis pada 16 September 2012 mendatang.


 


DISKOGRAFI
DISKOGRAFI (BERSAMA PETERPAN)
Album studio
TAMAN LANGIT (2003)
BINTANG DI SURGA (2004)
OST. ALEXANDRIA (2005)
HARI YANG CERAH (2007)
SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA (2008)
SUARA LAINNYA (2012)


Album lainnya
VIDEO KARAOKE PETERPAN- Sahabat Peterpan (2005)


 


 


 

Baca Profil Lengkap Uki NOAH ▼



Show More ▼