PERSONAL

Uut Permatasari mempunyai nama asli Utami Suryaningsih adalah penyanyi dangdut asal Sidoarjo yang lahir pada 7 April 1972. Ia dikenal dengan akan goyang ngecor yaitu bergoyang dengan mengangkat satu kaki sambil berputar seperti hendak menancapkan kaki ke tanah.

Uut adalah anak dari Supatiningsih. Pada tahun 2007, ia pernah dituduh mencuri lagu Ketahuan milik Matta Band. Namun, Uut dan pihak managementnya pun akhirnya menyelesaikan kasus yang kontroversial tersebut.

Ia kini disebut-sebut akan menikah dengan Tom-tom, drummer dari band The Titans. Walaupun, sempat beredar kabar bahwa pernikahan tersebut akan dibatalkan karena adanya orang ketiga. 

KARIR

Nama Uut Permatasari mulai dikenal ketika ia membawakan lagu Putri Panggung dalam ajang LARIS MANIS. Ia yang dikenal lewat goyang ngecornya tersebut memang telah terjun menjadi penyanyi dangdut sejak ia kecil. Berbagai penghargaan pernah ia dapatkan sewaktu ia kecil. Uut kecil juga tertarik dengan balet walaupun tidak menjadikannya sebuah profesi. 

Tahun 2003, ia hijrah ke Jakarta. Ia dengan lagunya Putri Panggung menjadi maskot acara LARIS MANIS di SCTV. Selain menjadi presenter LARIS MANIS, Uut juga memandu acara DIGODA di Trans TV. Sejak saat itu banyak tawaran dari dalam negeri bahkan luar negeri seperti Malaysia, Hongkong serta Korea. Kini, ia juga melejit kembali dengan single Pacar Lima Langkah.



Oleh: Dyan Saryani

Baca Profil Lengkap Uut Permatasari ▼



Show More ▼