FILM INDONESIA

Presiden SBY: Habibie Patut Dicontoh dan Diteladani

Selasa, 18 Desember 2012 06:21 | 

Susilo Bambang Yudhoyono


Presiden SBY: Habibie Patut Dicontoh dan Diteladani

Kapanlagi.com - Sosok Habibie memang telah menginspirasi banyak orang. Banyak pelajaran-pelajaran berharga bisa dipetik dari pemikirannya. Tak heran kisah hidupnya bersama dengan sang istri, Ainun lantas difilmkan dengan judul Habibie & Ainun.

Film ini tak hanya memetik pujian dari artis-artis dan masyarakat film, namun juga dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Bapak Habibie dan keluarga yang saya cintai. Saya mewakili yang hadir di ruangan ini bahkan seluruh rakyat Indonesia, untuk menyampaikan pesan dan kesan terhadap film berjudul Habibie & Ainun. Bukan hanya karena nonton film ini, tapi apa yang kita ketahui tentang ibu dan bapak merupakan pembelajaran dan nilai-nilai yang patut dicontoh dan diteladani. Karena sifatnya yang universal. Sisi-sisi film yang manusiawi. Kami senang dan bangga, sekali lagi dengan tenang dan jernih kita bisa lihat apa yang diwariskan ibu Ainun dan dicontohkan bapak Habibie," ucap SBY di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/12).

Menurut SBY, sejak awal Habibie dan Ainun merupakan pasangan yang penuh kasih sayang dan juga saling menguatkan.

"Ini bisa jadi pelajaran bagi siapapun di sini yang menjalani rumah tangga. Film ini mengisahkan love carrying and sharing. Sisi lain yang patut kita beri apresiasi tinggi adalah, siapa pun yang memimpin Indonesia di kemudian hari bisa meneladani bapak Habibie," lanjut SBY.

SBY juga memuji sikap BJ Habibie yang tidak pernah menyerah. Semangat dan kepercayaan diri mantan Presiden RI tersebut juga layak ditiru.

"Kita juga menyaksikan drama kehidupan beliau. Bagaimana dreams come true. serta apa yang dirasa saat apa yang diinginkan tak terpenuhi. Sangat manusiawi, bahkan untuk orang seperti bapak Habibie," imbuhnya.

Sebagai Presiden RI saat ini, SBY pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian Habibie, seorang pemimpin yang mengukir sejarah. "Pak Habibie adalah kebanggaan kami semua. Pemimpin yang mengukir sejarah, baik di masa-masa genting, hingga sikap ksatrianya untuk memilih tak lagi menjadi Presiden," tandasnya. (kpl/ato/sjw)


KOMENTAR

Lihat Arsip Film Indonesia

- - -