PERSONAL
A Rocket To The Moon atau ARTTM adalah band rock Amerika yang terbentuk pada tahun 2006 di Braintree, Massachusetts. Grup ini beranggotakan Nick Santino, Justin Richards, Eric Halvorsen, dan Andrew Cook. Pada awalnya, Nick Santino membentuk A Rocket To The Moon sebagai eksperimen musiknya. Sebelumnya ia pernah bermain di band lokal Bad Year dan The Midway Class. Akhirnya Santino mengumpulkan beberapa musisi di awal tahun 2008 dengan bantuan The Maine sampai akhirnya band ini bisa bermain di festival musik Bamboozle.

KARIR
Bamboozle menjadi langkah awal mereka hingga mereka tampil di TOTAL REQUEST LIVE pada 10 Juli 2008 dengan membawakan lagu Dakota. Penampilan mereka membuat Pete Wentz, personel dari Fall Out Boy ini tertarik untuk memboyong mereka. Wentz selaku pemilik label Decaydance Records bekerjasama dengan Fueled by Ramen untuk membawa ARTTM. Namun pada akhirnya hanya Fueled by Ramen yang resmi menaungi band Santino pada Agustus 2008. Mereka langsung mengikuti tur dengan beberapa artis lain seperti Secondhand Serenade dan Automatic Loveletter. Pada 14 Oktober 2008, mini album GREETING FROM... mereka rilis dengan single Dakota dan If Only They Knew.

Band ini menghabiskan sepanjang bulan Februari dan Maret 2009 di studio untuk menyelesaikan album debut mereka. Beberapa tur juga mereka jalani seperti Bamboozle dan Vans Warped Tour. Album mereka akhirnya dirilis pada 12 Oktober 2009 serta kembali menjadi band pendukung dari tur Boys Like Girls dan Cobra Starship.

Tahun 2010 pun mereka awali dengan tur Take Action Tour dan dilanjutkan dengan tur bersama Motion City Soundtrack dan Fun. A Rocket To The Moon sendiri sempat menjadi opening act untuk tur dari band Hanson. All Time Low juga memilih mereka untuk menjalani tur bersama pada Oktober 2010.

Baru pada tahun 2011 mereka menggelar tur sendiri untuk promo album ON YOUR SIDE, termasuk pada acara Mayday Parade di Inggris. Indonesia dan Australia masuk dalam daftar perjalanan konser mereka bersama Hey Monday. Filipina dan festival musik Soundwave adalah tujuan band ini selanjutnya di tahun 2012.

Album kedua mereka yang berjudul WILD & FREE rilis pada 26 Maret 2013. Pada bulan Mei 2013, band ini memutuskan untuk melakukan satu konser terakhir di Bazooka Rocks Music Festival Filipina sebelum bubar. Tur terakhir mereka, yaitu One Last Night Tour merupakan tur dunia di mana Indonesia dan Singapura termasuk dalam daftar kunjungan ARTTM. Setelah bubar, Nick Santino memilih untuk solo karir dengan menggunakan nama Nick Santino and The Northern Wind.

DISKOGRAFI

ALBUM
*2009: ON YOUR SIDE
*2013: WILD & FREE

MINI ALBUM
*2006: YOUR BEST IDEA
*2007: SUMMER 07 EP
*2008: GREETINGS FROM... EP
*2010: THE RAINY DAY SESSIONS EP
*2012: THAT OLD FEELING EP

SINGLE
*2009: Santa Claus In Coming To Town
*2009: Like We Used To
*2013: Whole Lotta You
*2013: Going Out
*2013: Ever Enough





Komentar