Personal
Afrojack lahir pada tanggal 9 September 1987 di Spijkenisse, Belanda. DJ yang juga seorang produser rekaman ini terlahir dengan nama Nick van de Wall.

Afrojack mulai dikenal sekitar tahun 2010 berkat single-nya TAKE OVER CONTROL yang berduet dengan penyanyi Belanda Eva Simons. Lagu ini mampu menembus deretan tangga lagu teratas di sepuluh negara berbeda.

Pada kesempatan pertamanya terdaftar dalam DJ Mag's Top 100 pada tahun 2010, Nick langsung menempati urutan kesembilan. Ia mencatatkan rekor dengan berada digaris 10 besar meskipun ia datang sebagai pendatang baru.

Karir
Album pertamanya rilis pada bulan Desember 2010. Debut album ini diberi judul LOST & FOUND.  Lima bulan sebelumnya Afrojack juga telah menyelesaikan proyek Essential Mix untuk radio BBC. Selain debut album LOST & FOUND, Nick juga telah menelurkan LOST & FOUND 2 (2011) dan TBA (2013) serta beberapa single lainya.

Karirnya sebagai produser musik juga tak kalah mentereng. Bagaimana tidak, beberapa musisi top dunia mempercayakan lagunya untuk dikerjakan oleh Afrojack. Diantaranya: David Guetta, Major Lazer, Jay Sean, Chris Brown hingga Pitbull.

Afrojack juga meremix beberapa lagu musisi papan atas dunia. Kanye West, Lil Wayne, Snoop Dogg, Ne-Yo hingga Beyonce pernah merasakan mix ulang lagu mereka sentuhan Afrojack. Bahkan ia juga meremix lagu GANGNAM STYLE milik PSY yang fenomenal tersebut.

Saat ini Afrojack sedang menjalankan label rekaman miliknya bernama Wall Recordings, dimana DJ asal negeri Belanda seperti R3hab dan Sandy Samson bernaung dibawahnya.

Diskografi
EP Lost and Found (2010)
EP Lost and Found 2 (2011)
EP TBA (2013)





Komentar