A.J McLean, salah satu personel Backstreet Boy dilahirkan di West Palm Beach, Florida dari pasangan Bob dan Denise McLean. Dalam dirinya mengalir darah Kuba dan Jerman dari ibunya, serta Skotlandia, Irlandia, dan Inggris dari ayahnya. Namun ia tak sempat menikmati kasih sayang kedua orang tuanya sebab mereka bercerai ketika AJ masih berumur dua tahun.

Meski kini dikenal sebagai seorang penyanyi, AJ sempat menjajal dunia akting. Akting pertamanya ia dapat lewat peran Little Mike di film TRUTH OR DARE (1986). Di tahun 1990, ia telah menekuni karirnya tersebut dan banyak mendapat peran dalam film produksi Nickelodeon and Disney, HI HONEY, I'M HOME dan GUTS. Demi karirnya ini, AJ rela melepas pendidikannya di bangku SMA.


ALTER EGO
Satu yang unik dari personil Backstreet Boys yang satu ini adalah punya berbagai alias (alter ego), salah satunya adalah "Johnny NoName". Nama tersebut ia gunakan ketika sedang tidak manggung bersama Backstreet Boys. McLean juga terkadang tampil dalam klub rock/metal New York sebagai Johnny No Name. Pernah ia 'berganti' kepribadian sebagai Johnny Suede.

Bulan Maret 2008, Mclean mempertontonkan dua pertunjukan solonya di Anaheim House of Blues dan The Roxy Los Angeles. Ia mempertunjukkan materi solo dan versi solo dari hit Backstreet Boys, Incomplete. Selain mengerjakan proyek solonya, McLean juga aktif berkarya bersama vokalis OneRepublic, Ryan Tedder, produser Dan Muckala, Kristian Lundin, dan mantan anggota N'Sync, JC Chasez. Bukan hanya dalam bidang musik, McLean juga aktif bergerak di bidang kemanusiaan dengan mendirikan sebuah yayasan, JNN Foundation. Melalui yayasan ini, McLean mendanai penelitian diabetes dan juga program lain seperti adanya kelas musik di sekolah-sekolah.

KECANDUAN OBAT
Penyanyi satu ini mengalami masa kelam akibat kecanduan obat dan alkohol sampai-sampai ia masuk rehabilitasi di tahun 2001 dan 2002 berturutan. Masa-masa kecanduan ini diakuinya sebagai masa yang paling berat dalam hidupnya. Ia masuk panti rehab untuk ke-3 kalinya 10 Januari 2011. Demi keikutsertaan dalam tur NKOTB and Backstreet Boys ia bertekad sembuh.

KISAH PRIBADI
AJ menikahi Rochelle Deanna Karidis, wanita yang telah membantunya lepas dari ketergantungan obat. Pernikahannya tersebut dilaksanakan pada 17 Desember 2011 di Beverly Hills, California. Pernikahannya dihadiri oleh seluruh rekannya dalam Backstreet Boys, Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, and mantan anggotanya juga, Kevin Richardson.

Diskografi:
2010 HAVE IT ALL
2010 Teenage Wildlife, HAVE IT ALL (2010) - single




Komentar