PERSONAL    :
Alex Pettyfer adalah seorang aktor dan Model asal Inggris yang berperan sebagai Alex Rider, pemeran utama dalam film Strombreaker tahun 2006. Lahir di stevenage, Hertfordshire Pettyfer tumbuh di Slough Berkshire dan memulai karirnya di dunia hiburan sebagai fashion model anak-anak untuk Gap saat usianya masih tujuh tahun.

Ketika duduk di bangku sekolah, bakat berakting Pettyfer semakin terasah saat ia tampil dalam drama, termasuk peran Willy Wonka dalam drama Charlie and the Chocolate Factory serta Jack di drama sekolah "Jack and the Beanstalk" dan Robin Hood dari adaptasi The Adventures of RObin Hood (1938).

Alex Pettyfer bersekolah di dua sekolah menengah, yaitu The Mall School sebelum akhirnya melanjutkan sekolahnya di Lambrook Haileybury School. Ia juga sempat mengenyam pendidikan di Millfield School dan Shiplake College. Setelah mendapatkan GCSE (General Certificate of Secondary Education), ia meninggalkan Shiplake College dan masuk ke Sylvia Young Theatre School di London.

Juni 2009, Alex Pettyfer berada pada urutan ke-35 dari 50 daftar pria lajang yang layak dipilih versi majalah wanita Company. Masih di tahun yang sama di bulan Agustus, Majalah Inggirs Glamour menempatkannya di urutan ke 21 dari daftar pria paling seksi di plenet Bumi.

Setelah proses syuting film Stormbreaker, Alex Pettyfer memutuskan untuk meninggalkan sekolahnya dan konsentrasi di karir filmnya. "Setelah kau mendapatkan pengalaman keluar dan bekerja di dunia nyata, dan harus kembali ke sekolah, kau hanya akan melihat sekolah itu seperti taman bermain dan tidak ingin kembali kesana lagi," ujarnya.

Alex Pettyfer sempat berkencan dengan Emma Roberts yang juga berakting di film Wold Child di tahun 2007. Alex Pettyfer memiliki tato huruf ER yang merupakan inisial nama Emma ROberts di pergelangan tangan kanannya. Namun hubungan keduanya berakhir dan pada Agustus 2012 ia sempat mengencani Dianna Agron. Sayangnya hubungan ini juga berakhir pada Februari 2011. Ia juga sempat dikabarkan bertunangan dengan artis Riley Keough pada tahun 2012 yang merupakan cucu Elvis Presley. Saat ini Alex Pettyfer sedang menjalin hubungan dengan model Belanda, Marloes Horst.

KARIR        :
Setelah beberapa lama berkecompung di dunia modelling, tahun 2005 Alex Pettyfer memulai debutnya berakting dalam produksi televisi Tom Brown Schooldays sebagai pemeran utama, Tom Brown. Masih di tahun yang sama di bulan Juni, ia terpilih dalam casting untuk pemeran utama film Stormbreaker dari 500 peserta casting lainnya.

Ia juga tampil dalam Wild Child yang mengambil lokasi syuting di California, Kent dan Yorkshire. Ia berperan sebagai Freddie Kingsley dan tampil bersama artis Emma Roberts. Di tahun 2009 ia tampil dalam film bergenre horror-comedy, Tormented.

Dalam film Beastly, ia tampil bersama beberapa aktor Hollywood seperti Mary-Kate Olsen, Vanessa Hudgens, dan Neil Patrick Harris. Film tersebut dirilis pada 4 Maret 2011. Di tahun yang sama, pria asal Inggris ini juga tampil sebagai pemeran utama dalam film I Am Number Four yang dirilis pada Februari 2011.

Ia sempat mendapatkan tawaran untuk memerankan Jace Wayland dalam dilm City of Bone dan film The Wardstone Chronicles. Namun ia menolak kedua tawaran film tersebut. Ia juga menolak peran sebagai Pete Dexter dalam film The Paperboy. Di tahun 2012, ia ikut ambil bagian dalam film Magic Mike dimana ia berperan sebagai Adam. Di tahun 2014 Alex Pettyfer menjadi lawan main Gabriella Wilde dalam drama romantis Endless Love.

FILMOGRAFI    :
2005 Tom Brown's Schooldays
2006 Stormbreaker
2008 Wild Child
2009 Tormented
2011 I am Number Four
2011 Beastly
2011 In Time
2012 Magic Mike
2013 The Butler
2014 Endless Love

MODELLING
2008 Burberry - Spring/Summer
2008 Burberry - The Beat For Men eau de cologne
2009 Burberry - Spring/Summer

PENGHARGAAN dan Nominasi
2007 Nominasi Young Artist Awards kategori Best Performance in an International Feature Film Leading Young Actor or Actress
2007 Nominasi Empire Award kategori Best Male Newcomer
2011 Nominasi MTV Moive Awards kategori Biggest Badass Star
2011 Nominasi Teen Choice Awards kategori Choice Movie: Liplock
2011 Menang Penghargaan Teen Choice Awards kategori Choice Movie: Breakout Male
2014 Acapulco Black Film Festival kategori Best Ensemble Cast
2014 Nominasi Screen Actors Guild Awards kategori Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture

 





Komentar