Alexandra Sherling rupanya memang terlahir untuk menjadi terkenal. Orang tuanya, Olesya Sherling (vokalis, komposer, musisi jazz) dan Yuri Sherling (Honored Art Worker of Rusia, Doctor of Arts, komposer, sutradara teater, koreografer, penulis) memang tak mungkin melahirkan anak yang biasa-biasa saja. Buktinya, sejak usianya 4 tahun, Alexandra sudah memukau orang-orang dengan talenta bernyanyinya. Alexandra yang biasa dipanggil Shura ini membuat para musisi jazz tunduk di bawah talentanya yang unik.

Shura memenangkan medali emas dan penghargaan pertamanya dalam kontes internasional World Talents di Los Angeles saat berumur 6 tahun. Diikuti dengan penghargaan-penghargaan bergengsi lainnya.

Alexandra pun memilih untuk berkomitmen dalam musik jazz. Pada 2003, dia ambil bagian dalam sebuah festival jazz. Pada 2004 dia lulus dari Music School di Music College of Pop & Jazz dan berhasrat untuk mengejar karir bernyanyi profesionalnya. Di 2008-2009, dia mengerjakan album jazz solo bersama Valery Grohovsky.




Komentar