All Time Low adalah sebuah band America bergenre pop punk yang berasal dari Baltimore, Maryland. Band yang digawangi Alexander Gaskarth (vokalis dan rhythm gitaris), Jack Barakat (lead gitar dan backing vokal), Zachary Merrick (bassist dan backing vokal), dan drummer Rian Dawson ini dibentuk pada tahun 2003. Nama band ini sendiri diambil dari lirik lagu New Found Glory yang berjudul Head on Collision.

Ketika seluruh personil bandnya masih bersekolah, band ini terinspirasi band-band punk lainnya seperti Green Day dan Blink-182. Band ini mendapat kontrak rekaman pertama mereka dengan Emerald Moon Records pada 2004, dan merilis extended-play pertama mereka yang berjudul The Three Words to Remember in Dealing with the End di akhir tahun yang sama. Karir mereka melejit cukup cepat, dengan album studio pertama yang dirilis pada Juli 2005 (berjudul The Party Scene), dan bahkan sebelum lulus sekolah pada 2006, mereka telah menandatangani kontrak dengan Hopeless Record untuk rekaman ulang lagu debut mereka juga dua lagu baru untuk extended-play mereka. Tidak lama, karya mereka ini berhasil masuk pada jajaran Independent Albums dan tangga lagu Top Heatseekers.

Rupanya karya mereka tidak terhenti, karena pada 2007, band ini merilis So Wrong, It's Right, yang berhasil menduduki peringkat 62 pada Billboard 200. Bahkan, karir yang gemilang dari band ini pun sempat dianugerahi Band of the Year 2008 oleh Alternative Press Magazine.

All Time Low juga sempat berkolaborasi dengan bassist band idola mereka di masa sekolah, Blink-182, Mark Hoppus di tengah-tengah pembuatan album mereka yang ketiga. Akhirnya, album ketiga yang berjudul Nothing Personal ini berhasil dirilis pada Juli 2009, dan berhasil menduduki peringkat 4 pada Billboard 200.

DISKOGRAFI

Studio albums

* The Party Scene (2005)
* So Wrong, It's Right (2007)
* Nothing Personal (2009)
* Fourth Studio album (2011)

Extended Plays

* The Three Words to Remember in Dealing with the End (2004)
* Put Up or Shut Up (2006)
* All Time Low Live EP (iTunes Exclusive) (2009)


Komentar