Personal

Amal Ramzi Clooney dilahirkan di Beirut, Lebanon. Selama tahun 1980 ketika perang saudara di Lebanon memuncak, keluarganya meninggalkan Lebanon untuk pergi ke London dan menetap di Gerrards Cross. Dia masih berusia 2 tahun pada waktu itu. Dan pada tahun 1991, keluarga Alamuddin akhirnya kembali ke Lebanon. Ayahnya yang bernama Ramzi Alamuddin menerima gelar MBA dari Universitas Amerika Beirut juga memiliki travel agen yang bernama COMET. Ibunya, Bariaa Alamudin adalah seorang editor di koran Al-hayar dan penggagas perusahaan humas International Communication Experts yang difokuskan untuk pemesanan jasa selebritis, fotografi, dan promosi event.

Amal menikah dengan aktor asal amerika, George Clooney pada tahun 27 September 2014 di Venesia, Italia. Dan pada Oktober 2014, pasangan itu mengumumkan pada media jika mereka membeli rumah di pulau yang ada di sungai Thames tepatnya di Sonning Eye, Inggris.

Karir

2010-2013
Amal Clooney kembali ke Ingrris dan menjadi barista di bar yang bernama Inner Temple di Doughty Street Chambers. Pada tahun 2013, Amal ditunjuk sebagai komisaris PBB menjadi penasihat hukum Kofi Annan di Syria.

2014
Pada bulan Mei, Amal bertemu dengan sekretaris luar negeri Inggris William Hague dan ketua perkumpulan wanita yang berkampanye "untuk mendiskusikan bagaimana mendorong aksi masyarakat internasional untuk melindungi anak-anak dari pemerkosaan dan kekerasan di daerah konflik". Pada bulan Agustus Amal terpilih dalam tiga anggota komisaris untuk kemungkinan tentang kejahatan perang di jalur Gaza selama konflik Gaza-Israel. Pada bulan Oktober, wanita berusia 37 tahun ini termasuk dalam repatriasi karya seni antik yang disebut Elgin Marbles untuk pemerintah Yunani. Amal juga telah mengajar di University of London, The New School New York, The Hague Academy of International Law, dan Uneversity North Carolina.

2015
Pada bulan Januari, Amal Clooney memprakarsai pengakuan pembantaian orang Armenia yang dilakukan oleh pemerintah Turki pada tahun 1915. Dia juga akan mengajar di mata kuliah hak asasi manusia Sarah H. Cleveland dan berbicara tentang hak asasi proses pengadilan pada murid sekolah Human Right Clinic.

 

 

 

Baca Profil Lengkap Amal Clooney ▼



Show More ▼