KEMATIAN WINEHOUSE GEGERKAN DUNIA MUSIK! SIMAK SELENGKAPNYA DI...


PERSONAL
Amy Jade Winehouse populer dengan nama Amy Winehouse, lahir di Southgate, London, Inggris, 14 September 1983. Ia dikenal sebagai penyanyi, musisi jazz dan penulis lagu.

Terkait dengan kehidupan pribadinya, Winehouse menikah dengan kekasihnya, Blake Fielder-Civil setelah beberapa kali mengalami putus sambung. Mereka menikah pada 18 Mei 2007 di Miami, Florida. Namun pernikahan ini tak mampu berjalan dengan baik. Blake yang sedang terlibat masalah dan harus mendekap di penjara melayangkan gugatan cerai.

Meski sering berperilaku kurang baik, seperti kebiasaannya mengisap ganja, namun Winehouse ternyata juga memiliki naluri yang lembut. Buktinya ia memiliki seorang anak baptis berusia 12 tahun, Dionne Bromfield.

23 Juli 2011, Winehouse, yang selama beberapa tahun belakangan 'berperang' dengan kecanduan alkohol dan narkoba, ditemukan oleh paramedis pukul 4.15 sore waktu setempat, setelah adanya telepon dari seorang wanita yang meminta tolong. Setelah pemeriksaan, penyebab kematian masih disebutkan sebagai 'tak jelas', walau pihak kepolisian curiga bahwa penyebabnya adalah overdosis obat-obatan.

KARIR
Debut albumnya berjudul Frank (2003), yang kemudian masuk dalam nominasi the Mercury Prize selain pernah pernah memenangkan Ivor Novello Award (2004) lewat debut single Stronger than Me.

Pada 2006, dia juga merilis album keduanya, Back to Black, dan pada 14 February 2007 lalu, dia memenangkan BRIT Award for Best British Female Artist dari albumnya tersebut.

Tak hanya talenta dalam bermusik, diam-diam Winehouse juga memendam bakat akting. Dalam waktu dekat ia akan bermain di film DANGEROUS MINDS produksi Universal Pictures.

Artis yang kerap membuat sensasi ini diberitakan telah membeli sebuah studio musik baru pada awal 2010. Uniknya, studio yang diberinya nama Slammer Studios ini berhadap-hadapan dengan Penjara Pentoville di London bagian utara. Winehouse berencana menulis lagu untuk album terbarunya di sana.

Baca Profil Lengkap Amy Winehouse ▼



Show More ▼