PERSONAL
April Rose Pengilly lahir di Sydney, Australia pada 12 April 1988. Ia lebih dikenal dengan nama April Rose, populer sebagai aktris dan model Australia. Ia adalah anak dari Karen Hutchinson dan salah satu personel dari INXS yaitu Kirk Pengilly. Ia pernah masuk ke sekolah khusus wanita yang bernama Wenona di bagian utara Sydney. Dunia model mulai dicobanya saat masih kecil, ketika sudah beranjak remaja ia tetap menekuni dunia tersebut walaupun tidak terlalu sering. Setelah lulus pada tahun 2005, barulah dirinya benar-benar terjun dengan memakai nama April Rose.Ia tak menyertakan nama Pengilly agar terpisah dari kepopuleran sang ayah.

KARIR
April Rose merupakan aktris yang dulunya seorang model dan saat ini mewakili sebuah agent company Australia bernama Warehouse 16 yan merupakan bagian dari Morrissey Entertainment Group. Sebelum di Warehouse 16, ia pernah ikut dalam manajemen Chadwick Management sepanjang tahun 2004 hingga 2012. Beberapa majalah internasional pernah menyertakan foto dirinya seperti Elle, Shop Til You Drop, Girlfriend, dan Madison. Semenjak dirinya bekerja di Sydney, Tokyo, New York, Osaka dan London, ia sudah pernah menjadi model bagi fotografer terkenal seperti Rankin, Steven Chee, dan Nicole Bentley. Desainer kenamaan Tina Kalivas, Bowie Wong dan Marnie Skillings pernah menggunakan April sebagai peraga dari busana ciptaan mereka. Pada tahun 2006, David Jones menjadikan dirinya sebagai ambassador untuk clothing milik pria tersebut bersama dengan Megan Gale dan Mischa Barton.

Pada akhir 2008, April mengikuti casting untuk sebuah film independen berjudul LBF bersama dengan Toby Schmidt, Gracie Otto, dan Septamus Caton. Film tersebut dibuat berdasarkan novel karya Cry Bloxsome dan demi perannya, April rela mengecat warna rambutnya menjadi pink. Sedangkan di tahun 2009, ia menjadi duta dari L'Oreal Melbourne Fashion Festival. Ia juga bekerja sebagai seorang presenter televisi FASHION TV di London Fashion Week sebelum kembali ke Sydney untuk menjadi aktris. Pada April 2010, ia menjadi pembawa acara MTV CLASSIC yang disiarkan di Melbourne dan pernah menayangkan legenda rock yaitu Slash. April merupakan orang pertama yang membintangi acara tersebut sejak diluncurkan di televisi. Film pertamanya yaitu LBF dirilis di SXSW Festival dan Sydney Film Festival di tahun 2011. Ia mempopulerkan blog khusus fashion dan gaya hidup di tahun yang sama

FILMOGRAFI

FILM
*2008: LBF

TELEVISI
*2009: FASHION TV
*2010: MTV CLASSIC

MAJALAH
*ELLE
*SHOP TIL YOU DROP
*GIRLFRIEND
*MADISON
*MARIE CLAIRE
*OYSTER
*SEVENTEEN
*GLITTER





Komentar