Nama Lengkap
:
Asri Welas

Jenis Kelamin
:
Perempuan
Namanya mulai dikenal melalui sitkom 'Suami-suami Takut Istri', Asri Pramawati atau yang lebih dikenal dengan nama Asri Welas, Welas adalah nama karakter yang diperankannya dalam sitkom SSTI.

Ibu satu anak kelahiran 7 Maret 1979 ini lebih dulu berprofesi sebagai penari. Asri menguasai banyak tarian, mulai tari Jawa, Aceh, Padang, Bali dan masih banyak lagi. Pada usia 11 tahun, Asri bergabung dengan grup tari ternama GSP milik Guruh Soekarno Putra. Ia menjadi penari terkecil yang diterima audisi di GSP.

Asri juga sempat berprofesi sebagai model, selain bintang iklan, wajahnya muncul di video klip beberapa penyanyi tanah air. Suaranya yang cempreng dan karakternya yang ceria, membuat pihak televisi tertarik untuk membuatkannya program acara tersendiri setelah kontrak sitkom SSTI berakhir. Istri dari Galiech Ridha Raharja ini memandu acara bertajuk 'Ngulik' dengan gayanya yang khas.

Asri juga turut membintangi film layar lebar 'Suami-suami Takut Istri' bersama pemeran lainnya. Meskipun film ini kurang bergema di pasaran, namun nama Asri masih malang-melintang di jagat hiburan Indonesia.

Asri juga sempat menjadi juri tamu acara Indonesia Mencari Bakat session pertama. Ia juga mencoba berakting di sinetron kejar tayang di mana perannya sangat jauh berbeda dengan karakter aslinya.

Selain menjadi presenter, aktris dan penari, Asri juga berprofesi sebagai penyiar di radio Delta FM. Suaranya yang melengking tidak membuatnya minder, berkolaborasi dengan Farhan ia menggawangi program 'Farhan & Asri in The Morning'.

Cita-citanya adalah mempunyai sanggar tari, dan secara perlahan sudah mulai diwujudkan. Sanggar Tari Asri Welas tidak hanya menerima siswa penari daerah, namun juga tarian modern, kontemporer, balet, bahkan hip-hop.

Seakan belum puas menjalani berbagai profesi, ia juga membuka butik kebaya 'House of Asri Welas' yang menerima pesanan berbagai macam model kebaya, baik itu untuk pernikahan maupun acara lainnya.

Riset dan analisa oleh Wulan Novi

Baca Profil Lengkap Asri Welas ▼



Show More ▼