PERSONAL
Astrid Ellena Indriana Yunadi atau biasa disapa Ellen lahir pada tanggal 8 Juni 1990. Astrid Ellena adalah penyandang gelar Miss Indonesia 2011 yang dinobatkan pada tanggal 3 Juni 2011 dan akan mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2011 yang akan diselenggarakan pada bulan November di London, Inggris. Ellen dibesarkan di Surabaya, Jawa Timur dan Gaithersburg, Maryland, Amerika Serikat.

Sebagai seorang mahasiswa, Ellen dikenal sangat berprestasi karena selalu mendapat beasiswa semasa sekolah dengan mendapatkan nilai rata-rata "A" di setiap pendidikan akademis yang dijalaninya. Ellen juga mendapatkan beasiswa dan nilai IP (Indeks Prestasi) yang hampir sempurna ketika bersekolah di Quince Orchard High School, Maryland, Amerika Serikat dan menduduki jabatan sebagai murid terbaik selama 4 tahun berturut turut. Di samping itu juga mendapatkan penghargaan sebagai murid yang tidak pernah datang terlambat dan tidak pernah absen semasa menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

KARIR
Finalis Miss Indonesia asal Jawa Timur ini juga sempat menyabet gelar sebagai Miss Favorit dan Miss Kulit Indah dalam ajang kecantikan yang digelar setiap tahun ini. Selain itu, dalam usia yang relatif muda tersebut Ellen telah menguasai bahasa Inggris, Spanyol, Mandarin.

Sejak masa karantina, Ellen memang dinilai telah mencuri perhatian sehingga masuk ke babak lima besar bersama Amanda Roberta Zevannya dari Papua Barat, Nadia Siddiqa dari Banten, Fatya Ginanjarsari dari DKI Jakarta, serta Madhina Nur Muthia dari Kalimantan Tengah. Namun diantara keempat finalis lainnya, rupanya Ellen dinilai paling menonjol dalam berbagai kualifikasi yang dinilai juri. Penyematan gelar untuk Ellen tergolong istimewa karena langsung dilakukan oleh Miss World 2010 Alexandria Mills bersama Miss Indonesia 2010 Asyifa Latief.

Sebelum resmi menyandang gelar sebagai Miss Indonesia 2011, gadis yang dikenal open-minded ini juga pernah meraih gelar sebagai Miss UPH (Universitas Pelita Harapan) dan Miss Photogenic UPH 2009. Prestasi yang diraihnya tersebut tidak membuat mahasiswi jurusan Hubungan Internasional UPH ini lantas berpuas diri dan terlena sehingga lengah mengejar cita-cita. Dia justru semakin bersemangat untuk meraih impiannya menjadi seorang duta budaya Indonesia di mata dunia. Usahanya untuk mengejar mimpi tersebut akhirnya mengantarkanya pada ajang Miss Indonesia 2011.

Ellen juga merupakan seorang pemain piano yang handal yang dibuktikannya dengan tampil berkali-kali di berbagai tempat semasa tinggal di Amerika Serikat, salah satunya dengan tampil di depan pemirsa di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat di Washington, D.C.

PRESTASI
Miss UPH 2009
Miss UPH 2009[2]
Miss Photogenic UPH 2009
Miss Indonesia 2011
Miss Indonesia 2011
Miss Kulit Cantik
Miss Favorit




Komentar