Azis Mangasi Siagian atau biasa dikenal dengan nama Aziz Jamrud adalah gitaris grup cadas Jamrud yang juga memotori berdirinya grup tersebut. Pria kelahiran Cimahi, 26 Juli 1968 ini menjual musiknya dengan meramu musik trash metal dengan lirik-lirik lagu yang kocak dan sedikit vulgar.

Sejak remaja dan mulai mengenal musik, musisi yang satu ini memang sudah terpengaruh dengan musik-musik keras. Dia juga sempat membentuk band Jam Rock, yang merupakan cikal bakal band Jamrud yang terkenal hingga kini. Andilnya dalam band ini memang bisa dianggap paling besar di antara personil Jamrud lainnya.

Aziz adalah satu personil yang paling setia dengan Jamrud. Sempat mengalami pergantian personil, namun ayah tiga anak ini masih setia menghidupkan band rock ini. Ditinggal vokalisnya, Krisyanto, justru semakin meningkatkan semangatnya untuk memajukan Jamrud.

Suami Dian Firdianie ini juga turut andil dalam penggarapan album penyanyi Nicky Astria, dan sempat berkolaborasi musik dengan musisi kelas dunia seperti White Lion dan Helloween.

Baca Profil Lengkap Azis Jamrud ▼



Show More ▼