PERSONAL
Raden Aryo Baskoro atau yang lebih akrab dipanggil dengan nama Bibus ini lahir di Jakarta pada 12 Januari 1982. Lihat Selengkapnya



Bibus Pilih Jadi Kerja Kantoran Dibanding Nyanyi

Bibus Pilih Jadi Kerja Kantoran Dibanding Nyanyi

Kamis, 05 Januari 2012
Jarangnya sosok Bibus tampil bersama dengan Gruvi ternyata mempunyai alasan yakni telah mengundurkan diri sejak awal 2011 lalu. Demikian dituturkan Bibus usai menguburkan ayahnya, Bombom Gumbira di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Selasa (3/1).
Antar Personel Gruvi 'Berantem'

Antar Personel Gruvi 'Berantem'

Jum'at, 09 Juli 2010
Bagi yang berjiwa sepak bola sejati, pasti akan melibatkan emosi saat membela tim kesayangan. Dan even Piala Dunia adalah yang menjadi perbincangan hangat saat ini. Tak ketinggalan dengan personil Gruvi yang notabene anak muda, Bibus (Lead Vocal, Gitar), Ari (Lead Guitar, Vocal), Tendra (Bass) dan Derry (Drum).
Gruvi Garap Lagu Religi Bertema Universal

Gruvi Garap Lagu Religi Bertema Universal

Jum'at, 09 Juli 2010
Bulan Ramadhan merupakan bulan suci umat Islam. Banyak orang yang berlomba untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Begitupun para musisi, tak sedikit dari mereka yang mencoba mengangkat nafas dari bulan Ramadhan melalui lagu. Begitupun dengan Gruvi. Setelah merilis dua single dari album kedua mereka yang bertitel Bilang Cinta, band yang digawangi Bibus (Lead Vocal, Gitar), Ari (Lead Guitar, Vocal), Tendra (Bass) dan Derry (Drum) ini merilis single ketiga berjudul Tuhan Tolonglah.
Gruvi Target Temukan Keyboardist Sebelum Album Ke-3

Gruvi Target Temukan Keyboardist Sebelum Album Ke-3

Rabu, 28 April 2010
Walau salah satu personilnya, Yudishtira, mengundurkan diri namun kegiatan Gruvi tak berhenti. Show yang on air maupun off air terus dijalani. Semisal Selasa (27/4) kala mengisi program musik di RCTI. Namun begitu pencarian anggota untuk menggantikan posisi.. tetap dilakukan. Bahkan mereka ingin memperoleh personil baru itu sebelum mengerjakan single ketiga.
Punya Istri Bibus Gruvi Makin Hargai Kehidupan

Punya Istri Bibus Gruvi Makin Hargai Kehidupan

Rabu, 07 April 2010
Sejak menikah sepuluh bulan lalu vokalis Gruvi, Bibus merasa lebih bisa menghargai kehidupan. Tindak tanduknya semakin terkontrol sebelum bertindak, begitu pun dalam berpikir dan mempertimbangkan sesuatu.
Gruvi Sisihkan 2,5% Honor Untuk Disumbangkan

Gruvi Sisihkan 2,5% Honor Untuk Disumbangkan

Selasa, 06 April 2010
Perbuatan band yang satu ini memang patut dicontoh. Tiap honor yang diterima Gruvi akan disisihkan sebanyak 2,5% guna diberikan pada pihak yang berhak menerimanya. Setelah itu, sisanya diserahkan pada masing-masing personil. Demikian dikatakan Bibus Gruvi, sang vokalis kala ditemui di Hongkong Kafe, Selasa (6/4).
Gruvi Masih Siapkan Konsep Audisi Keyboardist

Gruvi Masih Siapkan Konsep Audisi Keyboardist

Kamis, 01 April 2010
Sejak Januari 2010 lalu, Gruvi yang telah memiliki dua album resmi kehilangan satu personilnya. Yudhistira yang bertugas sebagai keyboardist memutuskan mengundurkan diri dari Gruvi dengan alasan perbedaan konsep bermusik. Akhirnya, mau tak mau, Gruvi kini harus mempersiapkan diri mencari pengganti Yudhistira.
Gruvi Ogah Ikut-Ikutan Bikin Lagu Religi

Gruvi Ogah Ikut-Ikutan Bikin Lagu Religi

Rabu, 05 Agustus 2009
Mendekati bulan suci Ramadhan banyak penyanyi berlomba menciptakan lagu-lagu religi, seperti group band Ungu, Gigi, Kiki Amalia dan Icha Jikustik. Namun lain halnya dengan Gruvi, grup band yang di motori oleh Ari (vokal, elektrik dan akustik gitar), Bibus (vokal dan vokal latar), Derry (drum dan perkusi), Tendra (bass dan vokal latar), serta Yudhistira (piano dan keyboard) ini, tidak mau latah mengikuti trend pasar yang sedang ramai dengan musik religi. Menurut Bibus, Gruvi tidak akan membuat lagu-lagu rohani, karena lagu religi bukanlah segmen dari Gruvi.

BERITA SELANJUTNYA


BERITA FOTO SELANJUTNYA