PERSONAL

Black Pink, ditulis bergaya sebagai BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK, adalah sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Penyanyi 4 Perempuan ini mengawali debutnya mulai tanggal 6 Agustus 2016, yang dimana dengan single yang berjudul Square One dan menghasilkan Whistie menjadi lagu pertama mereka di Korea Selatan.

Selain itu ada juga lho single mereka yang menjadikan single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs yaitu berjudul Boombayah.

Perlu diketahui BLACKPINK ternyata merupakan artis K-Pop perempuan yang terkenal dengan lagunya dan menjadi posisi tertinggi di Billboard Hot 100.

Ya, seperti penjelasan diatas. Bahwa BLACKPINK mengawali debutnya pada tahun 2016, penyanyi 4 perempuan ini memberikan gebrakan lewat single lagunya yang berjudul Square One rilis pada tanggal 8 Agustus 2016. Ternyata BLACKPINK merupakan penyanyi perempuan pertama yang awal debut dibawah YG Entertainment dalam enam tahun setelah 2NE1,

Setelah tahun 2016 BLACKPINK mengawali debutnya, selanjutnya ditahun 2017 BLACKPINK juga merilis sebuah single baru yang berjudul As if it's Your Last. Dirilis pada tanggal 22 Juni BLACKPINK memberikan penjelasan dengan rilisan barunya. Ya, dalam lagu yang berjudul As if It's Your Last' menggambarkan sebuah campuran dari berbagai aliran musik. Nah, sebelumnya pada tanggal 17 Januari empat penyanyi K-Pop ini memberikan nama sendiri kepada penggemarnya lho. Hayo siapa nih sebutan nama penggemarnya? Ya, penggemar BLACKPINK diberi nama sendiri dengan sebutan BLINK yang artinya adalah sebuah portmanteau dari Black dan Pink

Lanjut ke tahun 2018 hingga sekarang, dikabarkan bahwa EP Bahasa Jepang mereka akan dirilis ulang dengan judul Re:Blackpink. Lalu bahwa versi digitalnya juga memasukkan lagu-lagu yang sama seperti EP pertama.

BLACKPINK pada tanggal 23 Mei mengungkapkan lampu resmi yang diberi nama Bi-Ping-Pong dan juga didesain oleh para anggota grup.

Nah pasti kalian tak asing nih dengan lagu BLACKPINK yang berjudul Ddu-Du Ddu-du. Ya, lagu yang dirilis pada tanggal 15 Juni ini ternyata menjadi debut di nomor 17 di Official Trending Chart di Inggris.

Selain itum konser terakhir dari BLACKPINK terjadi pada tanggal 24 Desember sebagai kado Natal bagi para penggemar mereka. Menariknya, empat penyanyi perempuan ini menjadi pembeda dalam konser tersebut. Ya, BLACKPINK merupakan grup perempuan asing pertama yang tampil di sebuah stadion berkubah di Jepang.

Nah, usai debutnya satu tahun empat bulan. BLACKPINK mengadakan tur pada tanggal 24-25 Juli di Jepang lebih tepatnya di Osaka yang diberi nama Black Pink Arena Tour 2018.

Selain itu Dual Lipa sebagai penyanyi asal Inggris pada bulan September 2018 melakukan kolaborasi bersama BLACKPINK. Dengan dinamakan Kiss and Make Up menjadikan kolaborasi antara Dua Lipa dan BLACKPINK masuk kedalam Complete Edition.

Kabar dari CEO YG yang bernama Yang Hyun-suk pada bulan Oktober mengumkan bahwa masing-masing dari anggota Black Pink akan mempunyai proyek solo.

Tur selanjutnya In Your Area World Tour dilakukan BLACKPINK pada bulan November 2018. Selain itu di bulan Januari sampai Maret 2019 BLACKPINK menambahkan tiga belas tanggal tur di sekitar Asia. Debut dengan penyanyi Solo, Jennie mengawalinya pada tanggal 11 November di Seoul.

ALBUM LAGU BLACKPINK

Square Two Tahun 2016, EP

Blackpink Tahun 2017, EP

Square Up Tahun 2018, EP

Blackpink in Your Area Tahun 2018

Kill This Love Tahun 2019, EP

 

Baca Profil Lengkap BLACKPINK ▼



Show More ▼