PERSONAL
Blue adalah band musik yang beranggotakan Simon Webbe, Lee Ryan, Duncan James, dan Antony Costa.

KARIR
Band ini merilis single perdana mereka ALL RISE pada Mei 2001 dan mencapai urutan 4 di chart single Inggris. Single kedua Blue, Too Close, dirilis pada bulan Agustus dan berhasil menduduki posisi pertama dalam chart yang sama.

Kesuksesan tersebut kembali terulang single berikutnya yang dirilis bulan November, yaitu If You Come Back dari album ALL RISE. ALL RISE yang dirilis pada bulan Desember 2001 meraih kesuksesan dan terjual sekitar 1,8 juta copy di Inggris. Blue menduduki peringkat enam pada bulan Maret 2002 dengan single keempat mereka, Fly By II yang merupakan remix lagu album Fly By.

Album kedua dirilis pada tahun 2002. Album ini masuk di nomor 1 di Inggris selama satu minggu. Tiga single yang dirilis dari album ONE LOVE berlangganan masuk chart Inggris selama beberapa minggu. Album ketiga diluncurkan pada musim gugur tahun 2003. Single berikutnya yaitu Signed, Sealed, Delivered, I'm Yours (dinyanyikan dengan Stevie Wonder dan Angie Stone) meraih peringkat 11 di Inggris, Breathe Easy (peringkat 4), dan Bubblin (peringkat 9 ). Album ketiga ini terjual lebih dari satu juta copy.

Perpecahan band ini terjadi setelah Elton John menyatakan bahwa popularitas mereka menurun sehingga menyarankan agar mereka bersolo karir. Namun di akhir perpecahan mereka sempat merilis album kompilasi. Kompilasi album terbaik Blue dirilis pada 2004. April 2009, ternyata band ini telah direformasi dan tengah menggarap materi baru, di bawah kemitraan dengan Innocent Records dan EMI Music.

Blue menggelar konser di Indonesia pada 26 Februari. Konser tersebut diadakan di Hall D1 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, bersama A1 dan Jeff Timmons.

DISKOGRAFI
ALL RISE (2001)
ONE LOVE (2002)
GUILTY (2003)


KOMPILASI
BEST OF BLUE (2004)
4EVER BLUE (2005)
THE PLATINUM COLLECTION (2006)
THE COLLECTION (2007)

Baca Profil Lengkap Blue ▼



Show More ▼