Chen EXO dikenal sebagai sosok baik hati bak malaikat oleh para EXO-L, fans EXO. Pemilik nama Kim Jong Dae ini pun memiliki suara merdu yang membuatnya jadi salah satu main vokalis di EXO.

Chen lahir 21 September 1992 di Siheung, Gyeonggi-do. Selain penyanyi, Chen juga dikenal sebagai penulis lagu. Tidak hanya berkarier secara grup bareng EXO, Chen juga beberapa kali didapuk menyanyikan lagu-lagu yang dipakai untuk soundtrack drama.

Chen bisa menjadi trainee SM. Entertainment setelah dirinya mengikuti casting system tahun 2011 silam. Tak lama setelah masuk sebagai trainee, Chen langsung diperkenalkan ke publik sebagai member keempat EXO. Chen memiliki ciri khas suara yang mampu menyanyikan lagu dengan nada tinggi.

Juli 2014, Chen merilis single solo pertamanya berjudul The Best Luck yang kemudian jadi soundtrack drama Its Okay Thats Love di mana rekan satu grupnya, D.O berperan di dalamnya. Bersama Xiumin dan Baekhyun, Chen lantas tergabung dalam subunit pertama EXO yaitu EXO-CBX pada Oktober 2016.

Melansir kprofiles.com, Chen merupakan pribadi yang gampang lupa lho. Makanya ia selalu membuat catatan di sebuah notebook. Dari semua member EXO, Chen diketaui paling dekat dengan Xiumin.

Chen resmi melakukan debut solonya pada akhir April 2019 lalu. Ia pun merilis sebuah mini album bertajuk April and a FLower dengan lagu andalannya Beautiful Goodbye. Kini Chen pun sedang mempersiapkan comeback solonya yang direncanakan berlangsung bulan Oktober ini. Chen menjadi member kedua EXO setelah Lay yang melakukan debut solo.

Baca Profil Lengkap Chen EXO ▼



Show More ▼