Nama asli gadis cantik ini adalah Choi Jinri dan dia merupakan seorang model, aktris sekaligus member idol grup f(x). Terlahir di kota Yangsan, provinsi Gyeongsang Selatan pada 29 Maret 1994, Sulli menghabiskan masa kecil di Busan.

Sulli merupakan satu-satunya anak perempuan dalam keluarganya. Sulli bersekolah di SD Jungbu, SMP Chungdam dan SMA Seni Seoul bersama Suzy Miss A dan mantan member A Pink, Yookyung.

KARIR BERMUSIK

Sulli tiba ke Seoul saat kelas 4 SD di tahun 2004 dan di tahun 2005 dia memulai debut akting sebagai Putri Sunhwa di drama SBS, The Ballad of Seodong. Berawal sebagai aktris, Sulli rupanya lebih tertarik ke dunia tarik suara dan dirinya resmi menjadi trainee agensi SM Entertainment pada tahun 2005 saat di kelas 5 SD.

1 September 2009, Sulli resmi debut bersama f(x) melalui single La Cha Ta. Dari tahun 2012 - 2013, Sulli dipuji karena kemampuan vokalnya yang mampu menyentuh nada-nada tinggi di album f(x) yakni ELECTRIC SHOCK dan PINK TAPE serta single Airplane.

KARIR AKTING

Saat usia 11 tahun, Sulli menjadi Putri Sunhwa muda di drama SBS, The Ballad of Seodong. Beberapa bulan setelah itu Sulli menjadi cameo di drama Love Needs a Miracle. Kemudian dia mendapatkan beberapa peran kecil seperti di Punch Lady (2007), The Flower Girl is Here (2007) dan BABO (2008).

26 April 2012, Sulli dengan rekannya satu agensi yakni Minho SHINee bermain dalam drama To the Beautiful You yang merupakan versi Korea dari Hana-Kimi.

Pada 13 Agustus 2013, SM Ent mengumumkan bahwa Sulli akan bermain film PIRATES bersama aktris Son Ye Jin dan aktor Kim Nam Gil. Film itu akan rilis pada pertengahan awal 2014.

Baca Profil Lengkap Choi Sulli ▼



Show More ▼