in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Elvy Sukaesih Ungkap Gejala Covid-19 yang Sempat Dirasakan, Tak Bisa Cium Aroma Apapun - Rasa Makanan Hambar

Rabu, 14 Oktober 2020 15:30

Elvy Sukaesih (credit: instagram.com/elvy_sukaesih)

Kapanlagi.com - Pedangdut senior Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama kurang lebih 20 hari, Elvy kemudian diperbolehkan pulang. Meski begitu, ia masih harus menjalani 2 minggu isolasi mandiri.

Belum lama ini, penyanyi yang diberi julukan Ratu Dangdut itu mengungkapkan gejala-gejala yang ia rasakan sebelum akhirnya dinyatakan positif corona. Salah satunya adalah kemampuan indera penciumannya yang menurun.

1. Gejala Covid-19

Elvy Sukaesih menyebut jika kala itu ia sama sekali tidak bisa mencium aroma. Bahkan saat makan pun Elvy hanya merasakan hambar pada makanan yang ia konsumsi.

"Mulai tidak bisa mencium, itu gejalanya. Terus ada lagi orang yang buang-buang air katanya. Kalo aku, bau minyak kayu putih aku nggak bisa cium, parfum nggak bisa cium, semua (aroma) nggak ada yang bisa saya cium," tuturnya seperti dilansir dari kanal Youtube Cumicumi, (13/10).

"Terus makanan, makanan juga rasanya itu hambar. Terus perut kayak kembung, sedangkan kita butuh air. Harus minum banyak supaya imun kita baik," sambungnya.

2. Gizi dalam Tubuh Turun

Penyanyi 69 tahun ini juga mengaku jika kandungan gizi dalam tubuhnya sangat rendah saat diperiksa di lab. Kini setelah kembali ke rumah, ia jadi lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi untuk meningkatkan gizi dan juga imunnya.

"Tahu nggak, saya sampai di lab itu nggak punya gizi sama sekali. 0, bayangin, mungkin dimakan sama dia (virus corona) kali ya," tuturnya

"(Berat badan) waktu itu sih turun. Begitu pulang nih sekarang (anak-anak) bilang, jangan pakai diet-diet ya umi, imunnya jangan sampai turun. Makanya saya mau tidak mau harus minum susu, madu," pungkas Elvy.

3. Cegah Penyebaran Covid-19

Kondisi pandemi yang belum kunjung berakhir ini tentu membuat banyak orang harus ikut berkontribusi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan.

Seperti #PesanIbu soal rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan pakai masker tiap kali bepergian. Selain untuk melindungi diri sendiri, melakukan beberapa hal sederhana tersebut bisa menyelamatkan orang-orang di sekitar dari paparan virus corona.


REKOMENDASI
TRENDING