in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kolaborasi dengan Kaka Slank di Festival Semesta Bergoyang, Ndarboy Genk: Langsung Gas!

Senin, 31 Oktober 2022 17:52

Ndarboy Genk & Kaka Slank - Credit: Matias Purwanto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Gelaran festival musik belakangan sudah kembali menggeliat di beberapa kota di Indonesia terutama Jakarta. Pada 25 Februari 2023, juga akan digelar festival musik dangdut kolaboratif ter-epic bertajuk Semesta Bergoyang di Gambir Expo PRJ Kemayoran, Jakarta Utara.

Festival yang digagas oleh PT Konsersium Anak Nusantara ini akan menghadirkan sajian musik utamanya dangdut yang sensasional. Salah satunya adalah kolaborasi antara Kaka Slank dan Ndarboy Genk.

"Begitu ada tawaran ini langsung gas gak pakai mikir. Saya dari kecil sudah main musik dan nonton Slank dan punya cita-cita mau punya band rock seperti Slank. Begitu dikasih kesempatan kolaborasi sama mas Kaka Slank saya langsung mau. Tinggal ditanya ke mas Kaka, kok mau? Hehe," kata Daru saat jumpa pers di Senovarti, Jakarta Selatan, Senin (31/10).

Gayung bersambut, Kaka Slank pun sangat antusias dengan kolaborasi ini. Apalagi saat ini Kaka Slank sedang dalam gairah besar untuk berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain.

"Memang aku lagi excited banget kolab sama seniman-seniman lain terutama seniman yang baru. Passionku lagi ke sana sekarang ini," ucap Kaka Slank.

1. Pastikan Bakal 'Pecah'

Meski belum bisa terbuka soal berapa lagu dan juga lagu apa saja yang akan dibawakan, Daru memastikan bahwa kolaborasi nanti akan pecah.

"Kalau aku, ya aku serahin ke Daru nanti akan gimana konsepnya," ujar Kaka Slank.

"Yang jelas nanti akan dipikirkan bentuk kolaborasinya. Akan ada porsiku dan porsi mas Kaka. Pecah lah nanti," timpal Daru.

2. Perkembangan Pesat Musik Dangdut

Creative & Marketing Director Konsersium, Andhika Basworo menyampaikan, perkembangan musik dangdut di tahun 2022 sangat pesat. Musik yang identik dengan istilah “goyang” juga semakin beragam dan digandrungi kalangan anak muda. Dengan banyaknya jenis musik dangdut di setiap daerah, maka perlu ada event yang bisa menyatukan corak-corak dangdut yang ada di Indonesia dalam satu wadah.

“Di sini Semesta Bergoyang berperan sebagai support system dari pergerakan music dangdut agar bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas dan diterima oleh generasi muda. Selain itu, Semesta Bergoyang diharapkan memunculkan gairah di industri musik dangdut untuk menghadirkan karya-karya musisi dan penyanyi dangdut Indonesia," kata Andhika.

3. Ndarboy Genk Jadi Salah Satu Ikon Musik Dangdut Anak Muda

Senada dengan itu, Program Director Konsersium, Indra Buntel menyampaikan bahwa musik dangdut sangat beragam dan saat ini sudah lebih diterima oleh semua kalangan. Hal itu tidak lepas dari peran para musisi yang terus bermunculan dengan menunjukkan karya-karya terbaiknya. Oleh karena itu, pihaknya dalam festival ini mengajak musisi dangdut yang mewakili berbagai kalangan, seperti Ndarboy Genk hingga Joni Iskandar.

“Ndarboy salah satu icon musisi dangdut anak muda saat ini. Sedangkan Joni Iskandar adalah salah satu musisi senior musik dangdut di Indonesia,” ujar Indra.

Nama-nama besar lainnya juga akan tampil dalam gelaran ini. Happy Asmara dan Joni Iskandar serta tidak ketinggalan Orkes PSK, SKA86, Kalia Siska, 3 Pemuda Berbahaya dan Pemuda Harapan bangsa. Semakin semarak, festival musik Semesta Bergoyang juga akan menampilkan sejumlah musisi dari berbagai genre selain dangdut. Diantaranya; Kaka Slank, Project Pop dan masih banyak lagi. Nantinya dalam festival ini akan ada kolaborasi antara musisi musik dangdut dengan musisi dari genre musik lain.

Secara resmi penjualan mulai dibuka pada 31 Oktober 2022 untuk early bird ticket melalui website www.semestabergoyang.com, www.xplorin.id maupun aplikasi Xplorin. Sebagai ticketing master, XPLORIN juga bekerjasama dengan loket.com dan ticketing partner lainnya untuk dapat dengan sebaik-baiknya melakukan penjualan tiket.

(kpl/pur/ums)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING